Kasus Istri Sayat Kelamin Suami di Solo, Korban Pilih Tetap Setia

- 29 Agustus 2023, 22:05 WIB
Kasus istri sayat kelamin suami di Solo, korban pilih tetap setia. Dalam persidangan, korban meminta terdakwa diringankan hukumannya, bahkan agar segera dibebaskan. (Foto: Dok. Istimewa)
Kasus istri sayat kelamin suami di Solo, korban pilih tetap setia. Dalam persidangan, korban meminta terdakwa diringankan hukumannya, bahkan agar segera dibebaskan. (Foto: Dok. Istimewa) /

KARANGANYARNEWS - Kasus Istri Sayat Kelamin Suami di Solo, Korban Pilih Tetap Setia. Sidang kasus penyayatan alat kelamin IPN oleh istrinya sendiri, Yenita Carolina, memasuki agenda pemeriksaan terdakwa di Pengadilan Negeri (PN) Solo. Dalam persidangan itu, korban meminta terdakwa diringankan hukumannya, bahkan agar segera dibebaskan.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Rahayu Nur Raharsi mengatakan, keputusan itu disampaikan korban kepadanya pada Sabtu (26/08/2023) lalu. Dia masih membutuhkan sang istri untuk merawatnya.

"Ini sebenarnya agak sangat mengejutkan. Hari Sabtu kemarin korban memberi tahu saya bahwa dia sudah berpikir ulang. Intinya saat ini dia paling tahu apa yang dia butuhkan. Dia konsultasi dengan saya bahwa masih butuh perawatan. Dalam satu tahun ke depan, dia masih butuh orang untuk merawatnya," bebernya, usai persidangan di PN Solo, Senin, 28 Agustus 2023.

Baca Juga: Jadwal dan Lokasi Acara SIPA 2023, Ada Penampilan Delegasi 7 Negara

Rahayu Nur Raharsi mengungkapkan, langkah korban dalam persidangan ini murni keinginannya sendiri, tidak ada intervensi dari jaksa.

Hasil persidangan selanjutnya akan dilaporkan kepada Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Solo DBSusanto untuk proses hukum lebih lanjut.

"Saya cuma sarankan, kalau itu sudah betul-betul, silakan dituangkan dalam pernyataan tertulis, nanti saya akan berikan kesempatan dan ajukan ke majelis hakim untuk menyampaikan langsung ke majelis. Itu dari tulisan tangan, bahasanya saya persilakan dengan bahasanya sendiri. Tidak ada yang mengajari, tidak ada yang memaksa, tidak ada yang memengaruhi, murni dari hatinya sendiri," ulas Rahayu Nur Raharsi.

Baca Juga: Daftar Stasiun LRT Jabodebek Lintas Cibubur dan Bekasi, Lengkap dengan Harga Tiket Promo

Halaman:

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x