Jadwal dan Lokasi Acara SIPA 2023, Ada Penampilan Delegasi 7 Negara

- 29 Agustus 2023, 15:05 WIB
Jadwal dan lokasi acara SIPA 2023, ada penampilan delegasi 7 negara. Tahun ini merupakan ajang ke-15 sejak kali pertama SIPA diselenggarakan. (Foto: Instagram/@sipafestival)
Jadwal dan lokasi acara SIPA 2023, ada penampilan delegasi 7 negara. Tahun ini merupakan ajang ke-15 sejak kali pertama SIPA diselenggarakan. (Foto: Instagram/@sipafestival) /

KARANGANYARNEWS - Jadwal dan Lokasi Acara SIPA 2023, Ada Penampilan Delegasi 7 NegaraSolo International Performing Arts (SIPA) adalah sebuah pagelaran mahakarya seni pertunjukan berskala internasional diselenggarakan di Kota Solo. Acara tahunan yang sudah digelar sejak 2009 ini menampilkan seni pertunjukan dari beberapa daerah di Indonesia, termasuk sejumlah negara.

Tahun ini merupakan ajang ke-15 sejak kali pertama SIPA diselenggarakan. Menggandeng 291 partisipan (artis), acara ini akan diselenggarakan selama tiga hari pada 31 Agustus hingga 2 September 2023 di Benteng Vastenburg Solo.

Panggung SIPA akan dimeriahkan delegasi berbagai komunitas dan sanggar seni, baik dari dalam maupun luar negeri. Tercatat ada tujuh negara bakal turut berpartisipasi.

Baca Juga: Daftar Stasiun LRT Jabodebek Lintas Cibubur dan Bekasi, Lengkap dengan Harga Tiket Promo

SIPA juga berkolaborasi dengan Solo Art Market (SAM) dan juga menghadirkan bazar usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) melalui kemasan pasar seni bertajuk SIPA Urban Market.

Kegiatan ini merupakan terobosan baru dari penyelenggara SIPA untuk memberikan ruang bagi pelaku UMKM di Kota Solo.

SIPA juga akan menyelenggarakan pementasan dari komunitas workshop tari kepada siswa siswi SMKN 8 Surakarta dan Sanggar Cemara dengan jumlah 25 peserta, dipandu langsung dari Korea. Acara ini bakal diselenggarakan di Loji Gandrung.

Tahun ini SIPA mengusung tema Say All with Arts. Selaras dengan tema diusung, SIPA 2023 menggandeng Wirastuti Susilaningtyas sebagai maskot.

Halaman:

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah