Karya 10 Anggota Satupena Jateng Terpilih dalam Antologi Palestina

- 24 Desember 2023, 08:35 WIB
Karya 10 anggota Satupena Jawa Tengah, terpilih dan termuat dalam buku
Karya 10 anggota Satupena Jawa Tengah, terpilih dan termuat dalam buku /Foto: Dok. Satupena Jateng/

KARANGANYARNEWS - Torehan pena 10 anggota Perkumpulan Penulis Indonesia "Satupena" Jawa Tengah, terpilih Satupena Pusat dan termuat dalam buku "Perang Pecah Lagi di Gaza"--Antologi Kemanusiaan Palestina.

Buku yang diiniasi Satupena Pusat ini, diterbitkan PT Cerah Budaya Indonesia, Jakarta, 2023.

Ketua Umum Satupena Jawa Tengah Gunoto Saparie mengatakan, 10 anggota Satupena Jawa Tengah yang karyanya masuk dalam buku setebal 282 halaman ini lima diantaranya Achlis Nur Fuadi, Achmad Subchan Darussalam, Budi Utomo, Edi S. Febri, dan FS Anggraeni.

 Baca Juga: Dana Kampanye 3 Capres: Prabowo Rp 31 Miliar, Ganjar dan Anis?

Lima anggota Satupena Jawa Tengah lainnya yang karyanya juga termuat dalam buku ini masing-masing Gunoto Saparie, Idamoerid Darmanto, Roso Titi Sarkoro, Selsa, dan Tirta Nursari.

"Sebagian besar mereka menyumbangkan tulisan berupa puisi, selain itu ada juga yang menyumbangkan karya literasi lain, diantaranya opini atau esai." kata Gonoto Saparie.

 

89 Judul karya  74 penulis

 dijelaskan, buku yang disunting oleh Akmal Nasery Basral tersebut secara keseluruhan memuat 89 karya (puisi, cerita pendek, dan esai) dari 74 penulis anggota Satupena seluruh Indonesia, dari Aceh sampai Papua.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x