Pemilu 2024, Ada 549 TPS Rawan Konflik di Jawa Tengah

- 5 Februari 2024, 15:11 WIB
Ada 117. 299 TPS (tempat pemungutan suara) yang sudah dikategorikan sesuai kerawanan. Disebutkan, ada 9 TPS yang sangat nawan, 549 TPS rawan dan 116. 741 TPS kurang rawan.
Ada 117. 299 TPS (tempat pemungutan suara) yang sudah dikategorikan sesuai kerawanan. Disebutkan, ada 9 TPS yang sangat nawan, 549 TPS rawan dan 116. 741 TPS kurang rawan. /PIXABAY/Tumisu./

KARANGANYARNEWS - Ada 117. 299 TPS (tempat pemungutan suara) yang sudah dikategorikan sesuai kerawanan. Disebutkan, ada 9 TPS yang sangat nawan, 549 TPS rawan dan 116. 741 TPS kurang rawan.

Hal tingkatan TPS rawan, sangat rawan dan kurang rawan tersebut diungkapkan Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi saat menggelar Rapat Koordinasi Tahap Inti Pemilihan Umum Tahun 2024 dalam rangka Cek, Ricek, Cros Chek dan Final Cek Pengamanan Pemilu 2024 di Hotel Griya Persada, Kab. Semarang, Senin 5 Februari 2024.

Hadir dalam kegiatan Kapolda Jateng Bersama PJU Polda Jateng, Kapolres jajaran Polda Jateng Bersama kabag Ops dan kasat Intelkam, Pangdam IV Diponegoro beserta jajaran Kodim, KPU Prov jateng, Bawaslu Jateng dan Kasat Pol PP Prov jateng.

Baca Juga: Amankan Suara Ganjar-Mahfud di Solo, Relawan Gajah Mada Siap Terjun ke TPS

Dalam sambutannya Kapolda Jateng menekankan seluruh pihak yang terlibat maupun semua elemen Penyelenggara Pemilu baik di tingkat pusat sampai tingkat TPS untuk mereview kembali terkait proses eksistensi pola pengamanan sehingga paham akan tugas dan tanggung jawab masing-masing.

“Hari ini kita memasuki tahapan inti Pemilu oleh karena itu perlu sekali kita lakukan Rapat Koordinasi dalam rangka Cek, Ricek , Cros Chek dan Final Cek terkait kesiapan Pengamanan Pemilu 2024,” ujar Kapolda Jateng.

Di hadapan peserta Rakor Kapolda menegaskan bahwa jauh hari Polda Jateng telah melakukan persiapan guna mensukseskan gelaran Pemilu 2024.

Baca Juga: 13 TPS Pemilu 2024 Rawan Bencana Erupsi Gunung Merapi, KPU Siapkan Skenario Tanggap Darurat

"Sejak setahun sebelum nya kita melakukan persiapan-persiapan, Latihan Pam VVIP, Latihan Sispamkota, Latihan Sispammako juga sudah kita gelar. Para Kasatwil harus senantiasa melakukan cek, recheck, cros check dan final chek guna memastikan keberhasilan setiap kegiatan, pemilu ini adalah sarana konflik yang sah dan Legal untuk mempertahankan atau merebut kekuasaan namun salam prosesnya dapat menggangu stabilitas kamtibmas bila tidak di kelola dengan baik, oleh karena itu satgas satgas yang telah di bentuk agar di optimalkan," kata Kapolda menjelaskan.

Halaman:

Editor: Abednego Afriadi

Sumber: Humas Polda Jateng


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x