10 TPS Pemilu 2024 di Klaten Rawan Bencana Banjir dan Erupsi Gunung Merapi

- 30 Januari 2024, 21:35 WIB
Ketua KPU Klaten, Primus Supriono: 10 TPS di tiga kecamatan rawan bencana banjir dan erupsi Gunung Merapi
Ketua KPU Klaten, Primus Supriono: 10 TPS di tiga kecamatan rawan bencana banjir dan erupsi Gunung Merapi /Foto: Instagram @kpuklaten/

KARANGANYARNEWS - Tercatat 10 TPS di tiga wilayah kecamatan, keseluruhannya Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, dinyatakan rawan bencana banjir dan erupsi Gunung Merapi.

Demikian hasil pemetaan lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu 2024 rawan bencana yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Klaten.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Klaten, Primus Supriono menjelaskan, 10 TPS yang berlokasi di daerah rawan bencana tadi, tersebar di Kecamatan Cawas, Kecamatan Juwiring, dan Kecamatan Kemalang.

 Baca Juga: Kasus Pelanggaran Netralitas, PPK dan PPS Dijatuhi Sanksi KPU Boyolali

"Di Kecamatan Cawas dan Kecamatan Juwiring, terdapat sekitar 6 TPS masuk dalam kategori wilayah rawan bencana banjir," kata Primus Supriono tak merinci 6 TPS tadi berada di desa mana saja.

Selain itu, disebutkan Ketua KPU Klaten juga terdapat 4 TPS di wilayah Kecamatan Kemalang yang masuk kategori rawan ketika terjadi bencana erupsi Gunung Merapi.

 

Upaya Tanggap Darurat

Kepada wartawan yang menemuinya, Primus Supriono menambahkan, sejak awal penentuan lokasi TPS pihaknya telah berusaha menghindari penempatan TPS di daerah rawan bencana.

 Baca Juga: Jelang Pemilu 2024, Pelajar SMPN 1 Solo Lokakarya Pengutan Demokrasi

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x