28 TPS di Kota Solo Rawan Bencana Banjir, Bagaimana Langkah Antisipatif KPU?

- 7 Januari 2024, 16:35 WIB
Ketua KPU  Kota Solo, Bambang Christanto
Ketua KPU Kota Solo, Bambang Christanto /Foto: Antara/

KARANGANYARNEWS - Tercatat 28 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Solo, Jawa Tengah,  rawan bencana banjir saat pemungutan suara Pemilu 2024, tanggal 14 Pebrusri mendatang. Bagaimana langkah antisapatif KPU Kota Solo?

Rincian sejumlah TPS yang rawan bencana di hari pemungutan suara Pemilu 2024 tadi, di Kecamatan Serengan terdapat 25 TPS, keseluruhannya berlokasi  di Kelurahan Joyontakan. Tiga 3 TPS lainnya di Kelurahan Sangkrah, Kecamatan Pasar Kliwon.

Ketua KPU  Kota Solo, Bambang Christanto mengaku  telah menyisir dan menyiapkan langkah antisipasi terhapadap permasalahan tersebut. Dijelaskan, pihaknya juga telah menyampaikan kepada petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di 28 TPS tadi agar menyiapkan langkah antisipatif.

 Baca Juga: Kampanya Terbuka Pemilu 2024, Pengguna Knalpot Brong Terancam Sanksi Pidana

Dalam waktu dekat, KPU Kota Solo akan menghadiri musyawarah pimpinan kecamatan atau Muspimcam untuk membahas detail langkah-langkah antisipasi jika terjadi banjir saat hari pemungutan suara Pemilu 2024.

“Selasa, 09 Januari 2024 malam sudah teragendakan rapat dengan lintas sektoral di Kecamatan Serengan,” kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Solo, kepada wartawan di kantornya, Sabtu (06 Januari 2023.

 

Lumbung Suara

Sumber lainnya menyebutkan, Pemerintah Kecamatan Serengan, Kota Solo, sebelumnya telah meminta kepada penyelenggara Pemilu 2024 agar menyapkan langkah antisipatif bencana banjir di hari pemungutan suaraPemilu 2024 mendatang.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x