6 Cara Termudah Beserta Link, Chek DPT dan TPS Tempat Nyoblos Pemilu 2024

- 4 Februari 2024, 08:35 WIB
6 cara termudah beserta link gratis, teruntuk chek apakah nama kalian sudah masuk DPT dan TPS, tempat nyoblos Pemilu 2024 serentak atau belum
6 cara termudah beserta link gratis, teruntuk chek apakah nama kalian sudah masuk DPT dan TPS, tempat nyoblos Pemilu 2024 serentak atau belum /DPT Pemilu 2024/ Antara/ Abdul Fatah/

KARANGANYARNEWS – Pemilu 2024 tinggal hitungan hari, tanggal 14 Februari mendatang saatnya pemungutan suara serentak teruntuk (Pilpres), DPD, dan DPR. Berikut link gratis dan 6 cara beserta link gratis, chek apakah nama kalian sudah masuk DPT dan TPS, tempat nyoblos atau belum.

Salah satu syarat dapat menggunakan hak pilih dalam Pemilu 2024, nama kalian harus masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan Tempat Pemungutan suara (TPS) tempat nyoblos terdekat, sesuai alamat tempat tinggal dalam Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Karena itulah, setiap pemilih perlu mengetahui namanya sudah tercantum dalam DPT dan  TPS, tempat nyoblos Pemilihan Presiden (Pilpres), Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Pemilihan Legeslatif (Pileg) DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten atau Kota.

Baca Juga: Pemilu 2024 Tinggal Hitungan Hari, Begini Cara dan Syarat Pindah TPS                                                               

Untuk mengetahui atau chek nama kalian sudah tercantum dalam DPT dan di mana  TPS tempat nyoblos saat pesta demikrasi atau Pemilu 2024 serentak, dapat kalian lakukan dengan telephon seluler (Ponsel) secara gratis alias tidak berbayar.

 

6 Cara Beserta Link Gratis, Chek DPT dan TPS

Situs resminya untuk chek DPT dan TPS tempat nyoblos dalam Pemilu 2024 serentak,  menu Cek DPT Online. Berikut 6 langkah dan cara termudah ngecheknya:

  1. Buka situs Cek DPT Online di di https://cekdptonline.kpu.go.id/
  2. Masukkan NIK atau Nomor Paspor bagi Pemilih Luar Negeri
  3. Klik tombol pencarian
  4. Setelah itu, akan muncul data pemilih, seperti nomor TPS, nama pemilih, NIK, NKK, kabupaten, kecamatan, kelurahan, dan alamat potensial TPS 

 Baca Juga: Kasus Pelanggaran Netralitas ASN, Pemkab Segera Putuskan Sanksi Hukum Disiplin Berat Eks Camat Jaten

  1. Untuk informasi nomor dan lokasi TPS dapat dilihat pada bagian kanan atas
  2. Untuk informasi alamat potensial TPS dapat dilihat pada bagian kiri bawah

 

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x