Bus Pariwisata Tabrak Tebing, GA Trans Ternyata Baru Pertama Lewat Bukit Bego

- 9 Februari 2022, 14:10 WIB
Bus Pariwisata tabrak tebing di Imogiri, bantul, Yogyakarta.
Bus Pariwisata tabrak tebing di Imogiri, bantul, Yogyakarta. /Harianmerapi.com/Arif Septoro Riza Marzuqi

KARANGANYARNEWS - Armada PO GA Trans ternyata baru pertama kali dipakai melewati rute yang menjadi lokasi kecelakaan, yakni Bukit Bego, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Minggu 6 Februari 2022 lalu.

Hal itu diungkapkan pemilik bus wisata PO GA Trans, Giman. Sebelumnya, armada tersebut hanya digunakan melewati rute-rute jalan yang cenderung mendatar.

Namun, Giman memastikan bus dalam kondisi layak jalan dan memiliki kelengkapan syarat administrasi, di antaranya STNK dan surat uji KIR.

Baca Juga: Bus Tabrak Tebing di Imogiri, Ini Fakta-fakta yang Ditemukan KNKT

Bahkan, lanjut Giman, bus tersebut juga sudah menjalani service sebelum digunakan mengantar rombongan piknik keluarga pekerja konveksi di Polokarto

"Tanggal 5 Februari sudah di-service semuanya, sama mekanik sudah dicoba, Sabtu dan Minggu itu dipakai kondisinya bagus. Ini kebetulan sampai Yogya kok tahu-tahu begitu," kata Giman kepada para wartawan.

Sopir Berpengalaman
Sekadar kilas balik, bus pariwisata dengan nomor polisi AD-1507-EH yang ditumpangi oleh 47 orang yang merupakan rombongan wisatawan dari Kabupaten Sukoharjo mengalami kecelakaan di Bukit Bego, Kabupaten Batul, Yogyakarta pada Minggu, 6 Februari 2022 siang.

Baca Juga: Rangkungan Lengkap Kecelakaan Bus Tabrak Tebing di Imogiri, Kronologi, Daftar Korban, Pemulangan Jenazah

Akibat dari kejadian tersebut, 13 orang dinyatakan meninggal dunia dan 34 lainnya mengalami luka-luka.

Halaman:

Editor: Abednago Afriadi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x