Proyek Desa Wadas Tetap Jalan, Ganjar Jamin Tak Akan Ada Kekerasan

- 9 Februari 2022, 10:05 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta kepada warga  Desa Wadas, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo tidak perlu khawatir. Dia menjamin, tidak aka nada kekerasan
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta kepada warga Desa Wadas, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo tidak perlu khawatir. Dia menjamin, tidak aka nada kekerasan /Humas Pemprov Jateng/

KARANGANYARNEWS – Pengukuran lahan proyek di Desa Wadas tetap berlanjut, kendati sempat menuai ketegangan antara warga dengan aparat keamanan.

Petugas pengukuran lahan dikawal ratusan aparat kepolisian, mengukur lahan yang rencananya akan ditambang untuk material Bendungan Bener.

"Jangan khawatir tidak akan ada kekerasan," tegas Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, kepada awak media, Selasa  08 Februari 2022.

Baca Juga: Polisi Kepung Desa Wadas, Begini Kronologi Lengkap Menurut Gempa Dewa

Kepada warga  Desa Wadas, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo dia meminta tidak perlu khawatir dengan pelaksanaan pengukuran proyek di desa mereka.

Ganjar Pranowo mengaku telah menjalin komunikasi dengan warga, terkait  rencana penambangan batuan andesit tersebut. Mediasi itu juga dihadiri Komisi Nasional Hak Asasi Manusia.

"Sayang saja waktu itu tak semua datang," ujarnya. Meski ratusan polisi mendatangi Desa Wadas saat pengukuran, Ganjar meminta warga tak perlu takut. "Ini hanya pengukuran saja kok. Jadi tak perlu ada yang ditakuti," sebut dia.

Baca Juga: Astana Giri Bangun Pernah Diisukan Berlapis Emas, Inlah 9 Fakta Makam Presiden Soeharto

Menurutnya, polisi mengamankan puluhan warga karena dianggap membawa senjata tajam. Mereka kemudian dibawa ke Markas Kepolisian Sektor Bener.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x