Rutan Solo akan Direlokasi ke Luar Daerah

- 15 Februari 2022, 13:45 WIB
Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka usai audiensi soal rencana relokasi Rutan Kelas 1 Surakarta
Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka usai audiensi soal rencana relokasi Rutan Kelas 1 Surakarta /Instagram Rutan Solo

KARANGANYARNEWS - Rutan (rumah tahanan) Kelas 1 Surakarta bakal dipindah ke daerah lain. Rencana itu diungkapkan Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

Gibran menyebutkan, lokasi Rutan kelas 1 tersebut akan dipindah ke daerah lain yang lebih luas lahannya dan ideal jika mengalami kelebihan kapasitas warga binaan.

Pihak rutan, kata Gibran, sudah berkoordinasi dengan bupati-bupati terkait rencana relokasi tersebut. 

Baca Juga: Pesta 20 Gol, Hari Pertama Piala Gibran, Siwo PWI Jakarta, Riau, Jatim, dan DIY Menang

"Sudah melakukan koordinasi dengan Bupati Bupati terkait rencana direlokasi di Kabupaten Karanganyar atau Sukoharjo," ujar Gibran setelah pertemuan awal rencana relokasi Rutan di Rutan Kelas 1 Surakarta, Senin kemarin.

Dalam pertemuan awal itu Gibran bersama Anggota Komisi III DPR Eva Yuliana, dan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, A. Yuspahruddin.

Pertemuan itu guna memastikan rencana lokasi relokasi Rutan yang sudah kelebihan kapasitas untuk menampung warga binaan dari tiga daerah yakni Solo, Karanganyar, dan Sukoharjo.

Baca Juga: Duet Gibran Dan Juliyatmono Kalahkan Tim Garuda Merah

Meskipun demikian, lanjut Gibran, tempat yang dipilih untuk relokasi itu belum bisa dipastikan. Rencananya di Kabupaten Sukoharjo atau Karanganyar yang keduanya masih memiliki lahan luas.

Halaman:

Editor: Abednago Afriadi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x