Ki Warseno Slank Disomasi, Seret Khalid Basalamah ke Pakeliran

- 23 Februari 2022, 21:29 WIB
Pagelaran wayang kulit Ki Warseno Slank di Pondok Pesantren Ora Aji, Sleman, Jogyakarta yang berbuntut somasi dari Kompak Anti PKI
Pagelaran wayang kulit Ki Warseno Slank di Pondok Pesantren Ora Aji, Sleman, Jogyakarta yang berbuntut somasi dari Kompak Anti PKI /Tangkapan YouTube Pojok Tradisi/

KARANGANYARNEWS – Ki Warseno Slank, dalang kondang asal Kabupaten Sukoharjo disomasi komunitas yang mengatasnamakan pecinta wayang Kulit.

Somasi yang dilayangkan kepada adik Ki Anom Suroto ini, terkait pagelaran wayang kulit yang digelar di Pondok Pesantren Ora Aji, Sleman, Jogyakarta, Jumat 18 Pebruari 2022 malam.

Ki Warseno Slank yang malam itu sepanggung dengan pengasuh Pondok Pesantren Ora Aji, Gus Miftah dan seniwati tradisional serba busa Nyai Yati Pesek, ditengarai menjadi pagelaran wayang yang menyinggung SARA.

Baca Juga: Viral Sopir Truk Cantik; Nyesek, Inilah Kisah Traumatik Hidup Devi Nuraisyah

“Terindikasi sebagai balasan atas potongan video ceramah Ustadz Khalid Basalamah yang menyebut wayang haram dan sebaiknya dimusnahkan,” tulis surat somasi yang ditandatangani belasan tokoh terkemuka tadi.

Diperoleh keterangan, sejumlah tokoh yang mensomasi Ki Warseno Slank, mengatasnamakan Komunitas Pecinta Wayang Kulit  Anti Penghinaan Kebudayaan Indonesia (Kompak Anti PKI).

Sejumlah tokoh yang menandatangi somasi diantaranya Muhammad Taufiq, dr. Boby Faisal, Gunawan MN, Mahmud, Taufan Hakim, Mayasari, Siti Arifatusshaliha, Prabaswara Kinanthi Daradasih, Rizki Hafis, Nael Tiano, Dyah Liestriningsih, dan Annisa Romadhonia.

Baca Juga: Cak Nun Nyaris Tewas; Kena Santet, Kronologisnya Menyeramkan

Disebutkan, pihaknya telah menyaksikan pementasan wayang kulit yang didalangi Ki Warseno Slank di akun YouTube Pojok Tradisi berjudul ‘Menyentuh !!! Puisi Gus Miftah Tentang Polemik Wayang Kulit, durasinya 51.27 menit.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x