Gethuk Presiden, Iki Loh Presiden Gethuknya Dyah Nur Laily

- 21 Februari 2022, 16:37 WIB
Gethuk Presiden berbahan baku singkong Dyah Nur Laily, dari Kabupaten Sragen kini telah sukses membuka cabang di 13 daerah lainnya
Gethuk Presiden berbahan baku singkong Dyah Nur Laily, dari Kabupaten Sragen kini telah sukses membuka cabang di 13 daerah lainnya /Diskominfo Sragen/

KARANGANYARNEWS - Menikmati singkong dengan citarasa dan tampilan beda. Inilah khasnya Gethuk Presiden, jajanan produk warga Margomulyo, Puro, Kecamatan Karangmalang, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah.

Gethuk Presiden yang diciptakan dan dikembangkan Dyah Nur Laily Fathomah, lebih akrap disapa Ibu Lely ini, disebut-sebut istimewa karena prosesnya tidak menggunakan bahan pengawet.

Selain itu, tekstur Gethuk Presiden juga lebih lembut dan memiliki berbagai varian rasa. Inilah yang membuat Gethuk Presiden laris manis, juga disukai semua kalangan masyarakat dan berbagai usia.

Baca Juga: Gerabah Bayat; Inilah Gaya Muter Miring Penggaet Guru Besar University Jepang

Tak hanya di Kabupaten Sragen, menurut Dyah Nur Laily yang juga perintis Gethuk Presiden, kini telah memilik 13 cabang usaha waralaba berbahan baku singkong ini, menyebar di berbagai daerah.

Dikemas lebih modern yang menarik konsumen kekinian, dengan tagline “Gethuk Presiden Presidennya Gethuk”, jajanan ini terbukti mampu menjadi pioner gethuk, sekaligus sukses menembus pasar nasional.

Sekian daerah yang telah dirambah menjadi agen Gethuk Presiden diantaranya Blora, Cepu, Rembang, Jogyakarta  dan daerah lainnya. Belakangan, disebutkan juga sudah persiapan mengembangkan di kota lainnya lagi.

Baca Juga: Kuliner Paling Ngangeni di Malioboro Jogja, Enak dan Murah Meriah

Selain Gethuk Presiden, di setiap outletnya juga menawarkan jajanan lain, Diantaranya dia sebutkan tahu bakso, Jadah Presiden, lumpia, Sosis Solo, dan aneka roti.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x