Nekat Hendak Lompat Jembatan, Aksi Wanita Asal Wonogiri Berhasil Digagalkan Polisi

- 12 Mei 2022, 07:47 WIB
Petugas dan warga sedang berusaha menenangkan ARS yang baru saja melakukan aksi nekat percobaan bunuh diri
Petugas dan warga sedang berusaha menenangkan ARS yang baru saja melakukan aksi nekat percobaan bunuh diri /Dok Humas Polres Wonogiri/

KARANGANYARNEWS - Aksi nekat untuk mengakhiri hidup, nyaris dilakukan oleh seorang wanita asal Ngadirojo, Kabupaten Wonogiri pada Rabu (11/5/2022) siang.

Wanita berinisial ARS itu mencoba melompat dari sebuah jembatan di kawasan yang berada di sekitar pintu air Waduk Gajah Mungkur Desa Pokoh Kidul.

Untunglah anggota Sat Samapta Polres Wonogiri yang mendapatkan laporan aksi nekat perempuan ini segera datang ke lokasi.

Baca Juga: Antisipasi Merebaknya Penyakit Kuku dan Mulut, Anggota Polres Wonogiri Periksa Peternakan

Butuh perjuangan ekstra untuk bisa membujuk ARS agar mengurungkan niatnya. Namun petugas tak mau menyerah, sampai akhirnya berhasil menarik tubuh wanita ini dan membawanya ke tempat yang aman.

"Kita bersama warga dan petugas dari Polsek Wonogiri Kota berusaha membujuk agar wanita itu mau mengurungkan niatnya. Cukup lama untuk bisa membujuk dia. Sampai akhirnya dia mau, dan langsung kita bawa ke tempat yang aman," jelas Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto melalui Kasat Samapta AKP Supardi.

Baca Juga: Tim Kejagung Tinjau Benteng Kartasura yang Dijebol Warga. Pegiat Budaya: Usut Tuntas dan Tetapkan Tersangka!

Petugas belum banyak mendapatkan keterangan terkait motif yang melatarbelakangi aksi wanita itu. Sebab kondisinya masih terlihat sangat labil. 

Namun kuat dugaan ada permasalahan beban hidup yang sangat berat, yang sulit diselesaikan, hingga dia memilih untuk mencoba mengakhiri hidup.

"Kini wanita itu sudah kita serahkan kembali ke keluarganya. Kebetulan kemarin ada pihak keluarga yang mengikuti. Jadi bisa langsung membawanya pulang," tandas Supardi.***

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x