Ternyata Ini Tindakan yang Akan Dilakukan Petugas dalam Operasi Patuh Candi 2022

- 13 Juni 2022, 17:37 WIB
Kapolres Wonogiri (kanan) didampingi Dandim 0728/Wonogiri melakukan pemeriksaan kendaraan operasional usai gelar pasukan Operasi Patuh candi 2022
Kapolres Wonogiri (kanan) didampingi Dandim 0728/Wonogiri melakukan pemeriksaan kendaraan operasional usai gelar pasukan Operasi Patuh candi 2022 /Dok Humas Polres Wonogiri/

KARANGANYARNEWS - Operasi Patuh 2022 digelar serentak di seluruh Indonesia mulai Senin 13 Juni hingga Minggu 26 Juni 2022. Untuk wilayah Polda Jawa Tengah sendiri disebut dengan Operasi patuh candi 2022.

Berbagai persiapan pun dilakukan oleh semua jajaran Polres yang ada di seluruh wilayah Indonesia, termasuk di Kabupaten Wonogiri.

Seperti yang terlihat pada Senin pagi, apel gelar pasukan dilaksanakan di halaman Mapolres Wonogiri. Yang mana Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto memimpin sebagai inspektur upacara.

Melalui Kasubsi Penmas Humas Polres Wonogiri Aiptu Iwan Sumarsono, Kapolres menjelaskan bahwa Operasi Patuh Candi 2022 digelar selama dua pekan dengan mengusung tema Tertib berlalu lintas menyelamatkan anak bangsa.

Baca Juga: Cegah Penyimpangan Anggota, Polres Wonogiri Gelar Operasi Gaktiplin

Dalam operasi ini ada beberapa sasaran yang dibidik, yakni mengajak masyarakat untuk tertib dan berdisiplin dalam berlalu lintas, guna menurunkan angka pelanggaran maupun fatalitas korban kecelakaan lalu lintas.

Selanjutnya jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas di jalan, dan budayakan keselamatan sebagai kebutuhan.

Sementara untuk para personil yang bertugas dalam operasi, Kapolres berpesan agar memahami sasaran dengan melaksanakannya secara maksimal dan bersungguh -sungguh.

"Upayakan pendekatan humanis, lakukan sosialisasi, edukasi, himbauan secara simpatik ke masyarakat. Hal itu bisa dilaksanakan baik secara langsung maupun dengan memanfaatkan media sosial. Sehingga dapat meningkatkan disiplin berlalu lintas dan meminimalisir kasus lakalantas" ujar Kapolres dalam pesannya.

Baca Juga: Wow..! Warga Wonogiri Dapat Pelatihan Khusus untuk Penanganan Pelaku Kejahatan

Usai upacara gelar pasukan, Kapolres didampingi DAndim 0728/Wonogiri Letkol Inf Deny Oktavianto melakukan inspeksi pasukan serta kendaraan operasional yang digunakan dalam operasi.

Halaman:

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x