Cegah Penyimpangan Anggota, Polres Wonogiri Gelar Operasi Gaktiplin

- 20 April 2022, 19:50 WIB
Kapolres Wonogiri memeriksa kelengkapan anggotanya dalam operasi Gaktiplin
Kapolres Wonogiri memeriksa kelengkapan anggotanya dalam operasi Gaktiplin /Tangkapan layar video humas Polres Wonogiri/

KARANGANYARNEWS - Demi meminimalisir berbagai pelanggaran dari para anggota, Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto menggelar operasi Gaktiplin di halaman Mapolres Wonogiri pada rabu (20/4/2022) pagi.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kapolres Wonogiri dan didampingi para pejabat utama Polres Wonogiri.

"Giat ini bertujuan untuk meminimalisir pelanggaran yang dilakukan oleh anggota baik sikap, tampang mapun kelengkapan surat-surat anggota," ujar Kapolres melalui Kaur Penmas Humas Aiptu Iwan Sumarsono.

Baca Juga: Ngeri..! Ternyata Ini Penyebab Karyawan Serulingmas Zoo Diterkam Harimau hingga Tewas

Dengan operasi tersebut, diharapkan agar anggota Polres Wonogiri selalu tetap disiplin dalam tugasnya sehari-hari. Sebagaimana dengan tugas pokok yang diembannya yaitu melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat dan menegakkan hukum, serta selalu memelihara keamanan, ketertiban masyarakat (Harkamtibmas).

Dalam pelaksanaan giat tersebut petugas Propam melakukan pemeriksaan terhadap semua anggota yang menggunakan kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat.

Tampak anggota Propam langsung memberhentikan setiap anggota yang masuk melewati pintu penjagaan.

Baca Juga: Dari Soal Petasan hingga Uang Palsu, Begini Imbauan Kapolres Wonogiri untuk Wujudkan Kamtibmas

Di situ anggota Propam langsung memeriksa kelengkapan surat-suratnya antara lain surat kepemilikan senjata api, KTP, KTA, Surat Senjata Api, Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan kelengkapan sepeda motor.

Beberapa anggota tampak tercatat melakukan pelanggaran, baik dalam hal sikap tampang maupun kelengkapan surat-surat.

"Mereka yang melakukan pelanggaran karena surat-suratnya tidak lengkap ataupun sikap dan tampangnya tidak sesuai prosedur. Maka langsung diberikan tindakan sesuai SOP," tandas Kapolres.***

Halaman:

Editor: Langgeng Widodo

Sumber: Humas Polres Wonogiri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x