Sukses Uji Coba KRL dari Stasiun Solo Balapan ke Palur, Ternyata Ini Rencana PT. KCI ke Depan

- 24 Juni 2022, 20:19 WIB
Waera turun dari KRL di Stasiun Solo Balapan setelah mencoba perjalanan dari Stasiun Palur
Waera turun dari KRL di Stasiun Solo Balapan setelah mencoba perjalanan dari Stasiun Palur /Klasik Herlambang/Karanganyar News

KARANGANYARNEWS - Dengan selesainya proses pembangunan elektrifikasi di jalur Solo Balapan - Palur, PT. Kereta Commuter Indonesia (KCI) pun melakukan uji coba jalur tersebut pada Jumat 24 Juni 2022.

Dalam uji coba itu KCI mengundang warga dan juga media untuk merasakan perjalanan dari Stasiun Solo Balapan menuju Stasiun Palur yang berada di Kabupaten Karanganyar.

Uji coba juga masih akan dilalukan hingga hari Minggu 26 Juni 2022 mendatang, dengan mengundang para anggota komunitas-komunitas tertentu.

Baca Juga: KAI Hadirkan Sejumlah Diskon Tiket Kereta Api Lebaran, Begini Cara Mendapatkan

Direktur Utama PT Kereta Commuter Indonesia (KCI), Roppiq Lutzfi Azhar menjelaskan bahwa uji coba dilakukan untuk memastikan kesiapan jalur tersebut, sebelum benar-benar dibuka pada pertengahan Juli 2022 mendatang.

Rute Solo Balapan menuju Palur merupakan perpanjangan dari rute KRL yang sudah ada.

Artinya bahwa perjalanan KRL yang selama ini sudah ada, akan tetap berjalan sesuai jadwal. Hanya saja kali ini Stasiun Solo Balapan bukan lagi menjadi pemberhentian terakhir. Sebab perjalanan KRL akan berlanjut ke Stasiun Jebres dan berakhir di Palur.

Baca Juga: Tingkatkan Keamaman di Stasiun, KAI Daop 6 Yogyakarta Gandeng TNI/Polri

"Tentunya dengan perpanjangan rute ini akan memudahkan masyarakat di sekitar Palur baik di Karanganyar, Sragen atau yang lainnya saat akan pergi ke Yogyakarta. Yang tentunya diharapkan bisa terjadi penambahan okupansi," jelas Roppiq.

Halaman:

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x