Geger..! Balon Udara Berisi Ratusan Petasan Tersangkut di Kebun Warga Wonogiri

- 19 Juli 2022, 22:26 WIB
Anggota Polsek Giriwoyo memeriksa balon udara yang tersangkut di kebun milik warga
Anggota Polsek Giriwoyo memeriksa balon udara yang tersangkut di kebun milik warga /Dok Polres Wonogiri/

KARANGANYARNEWS - Ketenangan warga Dusun Ngudal Desa Platarejo Kecamatan Giriwoyo, Kabupaten Wonogiri tiba-tiba terusik. Setelah sebuah benda ditemukan tersangkut di rerimbunan pohon jati dan bambu pada Senin 18 Juli 2022 malam.

Benda yang tak lain adalah sebuah balon udara raksasa itu pertama kali ditemukan olehg Maridi, salah seorang warga setempat yang kebetulan sedang melintas di tempat tersangkutnya balon itu.

Mengetahui ada benda yang cukup menarik perhatian, pria 73 tahun inipun segera melaporkan apa yang dilihat kepada Ketua RT yang selanjutnya bersama-sama mengecek ke lapangan.

Baca Juga: Kado Doodle Art Kreatif dari Mahasiswa DKV, Tutup Rangkaian Peringatan Dies Natalies ISI Surakarta ke-58

Alangkah terkejutnya warga saat mencoba memeriksa balon yang terbuat dari plastik bening dan direkatkan dengan lakban itu. Sebab deretan benda berbentuk tabung berbagai ukuran tampak terikat di dalamnya.

Karena takut terjadi hal-hal yang tidak diinginan, wargapun berinisiatif melaporkan temuan tersebut ke pihak kepolisian, dalam hal ini Polsek Giriwoyo.

"Mendapat laporan, petugas segera menuju ke lokasi penemuan. Dan setelah dilakukan pemeriksaan, ternyata benda berbentuk tabung yang jumlahnya hingga ratusan buah itu diduga petasan dengan berbagai ukuran," jelas Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Sutanto melalui Kasubsi Penmas Humas Aiptu Iwan Sumarsono pada Selasa 19 JUli.

Melihat adanya ratusan petasan itu, maka anggota Polsek Giriwoyo langsung mengamankan balon tersebut ke Mapolsek Giriwoyo.

Baca Juga: Revitalisasi Taman Jurug Dipastikan Mundur 1 Agustus 2022, Ternyata Ini Penyebabnya

Halaman:

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x