Jadwal Kirab Malam 1 Suro 2022 di Keraton Kasunanan dan Pura Mangkunegaran Solo, Lengkap dengan Panduan Busana

- 29 Juli 2022, 02:20 WIB
Jadwal kirab malam 1 Suro di Pura Mangkunegaran
Jadwal kirab malam 1 Suro di Pura Mangkunegaran /Instagram/@puramangkunegaran

KARANGANYARNEWS - Ini dia, jadwal kirab malam 1 Suro 2022 di Keraton Kasunanan dan Pura Mangkunegaran Solo, lengkap dengan panduan berbusana adatnya. Mau ikut? berikut ini informasi selengkapnya yang dikutip dari berbagai sumber.

Adapun jadwal ini perlu disimak mengingat ada perbedaan waktu antara Keraton Kasunanan Surakarta dengan Pura Mangkunegaran. Selain untuk masyarakat umum, jadwal kirab 1 Suro ini juga bermanfaat bagi para fotografer dari yang amatir hingga yang profesional hingga videografer, youtuber dan para pewarta tentunya.

Seperti diketahui, kirab malam 1 Suro ditunggu-tunggu banyak pihak di Solo dan sekitarnya, khususnya para pecinta budaya. Setelah dua tahun tidak ada kirab karena pandemi Covid-19, kini kirab pusaka dan kerbau keturunan Kyai Slamet kembali digelar.

Baca Juga: Usai Jalani Karantina karena PMK, Kerbau Kyai Slamet Siap Dikirab Pada Malam 1 Suro

Berikut ini jadwal lengkap kirab malam 1 Suro di Kota Solo yang dikutip dari berbagai sumber.

Jadwal Kirab Malam 1 Suro di Kasunanan Surakarta Hadiningrat

Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat memastikan kerbau keturunan Kyai Slamet akan mengikuti kirab malam 1 Sura pada Jumat 29 Juli 2022 mulai pukul 23.00 WIB.

Rute dan rangkaian acara :

Adapun rute kirab akan dimulai dari Kori Kamandungan Keraton Kasunanan-Supit Urang-Gladag-Jalan Mayor Sunaryo-Kapten Mulyadi-Veteran-Yos Sudarso-Slamet Riyadi dan kembali ke keraton.

Halaman:

Editor: Abednego Afriadi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x