Lestarikan Budaya Kuliner Jawa Tengah Melalui Lomba Mural Tingkat Nasional

- 24 Agustus 2022, 23:30 WIB
Lukisan mural berjudul Madhang Gedhen menjadi juara pertama dalam lomba mural tingkat nasional di Sendang Semurup Sukoharjo
Lukisan mural berjudul Madhang Gedhen menjadi juara pertama dalam lomba mural tingkat nasional di Sendang Semurup Sukoharjo /ISI Surakarta/

KARANGANYARNEWS - Bekerjasama dengan Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta, Pemerintah Desa Juron, Kecamatan Nguter, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah menggelar lomba mural tingkat nasional di Kawasan destinasi wisata Sendang Semurup.

Lomba mural yang digelar pada Minggu 21 Agustus 2022 tersebut mengusung tema “Budaya Kuliner Jawa Tengah”. 

Kegiatan lomba mural ini sendiri digelar setelah sebelumnya dilakukan penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) terkait kerja sama pengembangan pariwisata di Desa Juron.

Penandatanganan perjanjian kerja sama tersebut telahj dilakukan pada 20 Juli 2022 lalu, dan kegiatan lomba mural ini menjadi langkah awal atas realisasi dari kerja sama tersebut.

Baca Juga: Keren, Wisata Asyik Naik Kapal Phinisi, Ternyata Ini Rahasianya

MoA yang telah dilaksanakan kedua belah pihak terutama sebagai upaya strategi pengembangan pariwisata di desa Juron, Nguter, Sukoharjo agar dapat berkembang secara pesat.

Diharapkan praktik kolaboratif dalam event lomba mural tingkat nasional ini, dapat dielaborasi secara nyata sebagai daya tarik branding visual agar kawasan wisata tersebut menjadi lebih menarik  dikunjungi para wisatawan yang datang.

Kepala Desa Juron, Sarbini Sigit Budiyanto, S.E, menyambut dengan suka cita atas penyelenggaraan event ini. 

Yang mana pada hari pelaksanaan lomba tersebut, secara bersamaan juga digelar berbagai kesenian rakyat seperti pentas gamelan, live musik campursari, dan keroncong untuk menghibur para peserta lomba mural dan pengunjung wisata. 

Pertunjukkan seni tersebut digelar para mahasiswa KKN ISI Surakarta yang saat ini melaksanakan Program Pengabdian pada Masyarakat.

Baca Juga: Maju dalam Lomba Satkamling Tingkat Polda Jateng, Ini yang Diharapkan dari Dusun Wonosobo

Halaman:

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x