Sajikan Sambal Ganja Khas Aceh, Begini Penjelasan Panitia Event Solo Indonesia Culinary Festival

- 3 Agustus 2022, 23:30 WIB
Ilustrasi sambal ganja khas Aceh
Ilustrasi sambal ganja khas Aceh /YouTube CR COOK

KARANGANYARNEWS - Demi mempromosikan kekayaan kuliner nusantara dan Kota Solo, Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Kota Surakarta menyelenggarakan Solo Indonesia Culinary Festival Tahun 2022.

Solo Indonesia Culinary Festival akan digelar di Benteng Vastenburg pada Kamis hingga Minggu, 4 - 7 Agustus 2022, dan akan menampilkan festival sambal nusantara.

Solo Indonesia Culinary Festival ini sendiri akan dibuka secara langsung oleh Menteri Parekraf Sandiaga Uno pada Kamis 4 Agustus 2022 malam.

Acara bini juga untuk menyemarakkan gelaran event ASEAN Para Games ke-11 yang digelar di Kota Solo dan sekitarnya.

Baca Juga: Ternyata Ini Alasan Puspo Wardoyo, Kembangkan Kali Pepe Land sebagai Destinasi Wisata Baru

Dan yang menarik pada event kali ini akan ditampilkan belasan varian sambal dari berbagai wilayah di nusantara.

"Salah satu acara yang ditampilkan dalam event ini adalah festival aneka sambal nusantara. Jadi nanti akan disajikan sedikitnya 16 varian sambal yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Dengan begitu masyarakat akan tahu beragam jenis sambal yang ada di Indonesia," jelas Is Purwaningsih Kabid Pengembangan Sumber Daya Parekraf Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Surakarta.

Ditambahkan bahwa konsep acara memadukan unsur budaya, edukasi, apresiasi, konservasi, promosi bisnis dan entertainment, guna menciptakan alternative rekreasi bagi keluarga dan wisatawan.

Untuk itu, pada saat acara akan dibagikan secara gratis 16 ribu porsi sambal serta 5 ribu porsi tengkleng kepada para pengunjung.

Halaman:

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x