Jelang Nikah, Kaesang Gelar Pengajian hingga Wilujengan di Mangkunegaran

- 8 Desember 2022, 16:05 WIB
Kaesang Pangarep dan Erina Gudono akan segera melangsungkan pernikahan pada 10 Desember 2022. Pernikahan mengusung konsep Kerajaan Mataram Islam. (Foto: Instagram/@kaesangp)
Kaesang Pangarep dan Erina Gudono akan segera melangsungkan pernikahan pada 10 Desember 2022. Pernikahan mengusung konsep Kerajaan Mataram Islam. (Foto: Instagram/@kaesangp) /

KARANGANYARNEWS - Kaesang Pangarep mengikuti acara wilujengan di Pendopo Pura Mangkunegaran Solo, Rabu, 7 Desember 2022. Acara wilujengan atau doa bersama digelar menjelang acara pernikahannya dengan Erina Gudono pada 10 Desember 2022 mendatang.

Acara wilujengan ini turut dihadiri Adipati Pura Mangkunegaran KGPAA Mangkunegara X, kakak sulung Kaesang Pangarep yang juga Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Investasi Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia serta sejumlah kerabat Pura Mangkunegaran.

"Tadi habis wilujengan untuk syukuran sama untuk mohon keselamatan, kelancaran untuk acara di Hari Minggu (11 Desember 2022)," jelas Kaesang Pangarep, usai wilujengan.

Baca Juga: Alice in Borderland Season 2 Rilis 22 Desember 2022, Petualangan Menegangkan Arisu Ryohei Berlanjut

Selain doa bersama, wilujengan juga dirangkai acara makan bersama dengan menu nasi liwet khas Pura Mangkunegaran.

Disinggung acara yang akan digelar sebelum akad nikah, Kaesang Pangarep mengungkap hanya ada pengajian di rumah pribadi Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Sumber, Solo.

"Besok pengajian di rumah, dah rampung," ucap dia.

Usai akad nikah di Yogyakarta pada 10 Desember 2022, rangkaian acara selanjutnya, yakni ngundhuh mantu serta tasyakuran di Rumah Dinas Loji Gandrung dan Pura Mangkunegaran pada 11 Desember 2022.

Baca Juga: Kaesang-Erina Nikah: Usung Konsep Kerajaan Mataram Islam, Naik Kereta Kencana

Halaman:

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x