Update Terkini Kebakaran Gudang Rongsok Solo: Api Padam, Pengungsi Kembali ke Rumah

- 4 Oktober 2023, 23:14 WIB
Update terkini kebakaran gudang rongsok Solo, api padam, pengungsi kembali ke rumah. Kebakaran gudang rongsok mengakibatkan 304 jiwa diungsikan ke Kantor Kelurahan Pasar Kliwon, Solo. (Foto: Dok. Istimewa)
Update terkini kebakaran gudang rongsok Solo, api padam, pengungsi kembali ke rumah. Kebakaran gudang rongsok mengakibatkan 304 jiwa diungsikan ke Kantor Kelurahan Pasar Kliwon, Solo. (Foto: Dok. Istimewa) /

KARANGANYARNEWS Update Terkini Kebakaran Gudang Rongsok Solo: Api Padam, Pengungsi Kembali ke Rumah. Kebakaran gudang rongsok di RW 12 Kelurahan Pasar Kliwon sudah memasuki fase pendinginan pada Rabu, 4 Oktober 2023. Setidaknya terdapat 304 jiwa dari 108 kepala keluarga diungsikan ke Kantor Kelurahan Pasar Kliwon, Solo.

Belum diketahui secara pasti penyebab peristiwa ini, namun kebakaran bersumber dari salah satu gudang rosok.

Kejadian itu kali pertama terindikasi pada Selasa, 3 Oktober 2023 pukul 17.00 WIB dengan kepulan asap tebal membumbung tinggi.

Baca Juga: Fitur dan Spesifikasi Xiaomi 13T Kolaborasi dengan Leica, Gendong Kamera Profesional

Proses pemadaman sempat terhalang oleh akses menuju lokasi yang sempit, akibatnya terdapat satu gapura terpaksa dijebol untuk mempermudah tim pemadam kebakaran menjangkau lokasi.

Puluhan unit mobil pemadam kebakaran dari Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Solo dan sekitarnya diterjunkan untuk memadamkan api.

Palang Merah Indonesia (PMI) Solo juga ikut menyuplai tiga unit armada truk tangki pemadam untuk mencukupi kebutuhan air yang dibutuhkan.

Bidang PP PMI Kota Solo, Jumadi, mengungkapkan sejak Selasa malam pihaknya telah menerjunkan dua unit truk tangki guna membantu upaya pemadaman api.

Halaman:

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x