Gudang Rongsokan di Semanggi Solo Terbakar Hebat, 12 Rumah Warga Ikut Tersengat

- 4 Oktober 2023, 11:22 WIB
Gudang rongsokan di Semanggi Solo terbakar hebat pada Selasa sore, 3 Oktober 2023 sekira pukul 17.00 WIB. Sebanyak 12 rumah warga terdampak api. (Foto: Dok. Istimewa)
Gudang rongsokan di Semanggi Solo terbakar hebat pada Selasa sore, 3 Oktober 2023 sekira pukul 17.00 WIB. Sebanyak 12 rumah warga terdampak api. (Foto: Dok. Istimewa) /

KARANGANYARNEWS - Gudang Rongsokan di Semanggi Solo Terbakar Hebat, 12 Rumah Warga Ikut Tersengat. Kebakaran melanda sebuah gudang rongsokan alias barang bekas di Jalan Kiai Mojo, Baturono, Kelurahan Semanggi, Kecamatan Pasar Kliwon, Solo, Selasa sore, 3 Oktober 2023 sekira pukul 17.00 WIB.

Lokasi kebakaran berada di tengah pemukiman padat penduduk mengakibatkan 12 rumah warga terdampak api.

Kapolresta Solo, Kombes Pol Iwan Saktiadi, mengatakan saat itu aktivitas pekerja telah usai, hanya tersisa pekerja yang berjaga.

Baca Juga: Imovatif! Batik di Laweyan Solo Ini Hadirkan Desain Kekinian Gaya Eropa hingga Korea

"Sesaat setelah petugas (pekerja gudang) terakhir meninggalkan tempat untuk kemudian mengunci pintu, diinformasikan ada warga yang mengatakan bahwa ada asap di dalam. Nah, pekerja itu kemudian kembali masuk membuka pintunya dan sudah didapati ada titik api. Saat itu petugas yang bekerja berusaha memadamkan, tapi tidak mampu," terang dia.

Api berkobar cukup hebat lantaran di dalam gudang terdapat material mudah terbakar berupa alat industri, plastik, besi, hingga kayu. Petugas pemadam kebakaran berjibaku memadamkan api dibantu warga.

Sepuluh unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) dan dua kendaraan water canon dari kepolisian diterjunkan guna membantu pemadaman di beberapa titik.

Baca Juga: Viral Bocah SD di Bangka Diterkam Buaya saat Mancing Bareng Ayahnya

Halaman:

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x