Soal Catut Dandim Sukoharjo yang Viral, Kapendam IV/Diponegoro Tegaskan TNI Netral

- 15 Januari 2024, 23:06 WIB
Soal catut Dandim Sukoharjo Letkol CZI Slamet Riyadi yang viral, Kapendam IV/Diponegoro tegaskan TNI netral dan tidak memihak salah satu kandidat calon presiden dalam pemilu 2024. (Foto ilustrasi: Pixabay/OrnaW)
Soal catut Dandim Sukoharjo Letkol CZI Slamet Riyadi yang viral, Kapendam IV/Diponegoro tegaskan TNI netral dan tidak memihak salah satu kandidat calon presiden dalam pemilu 2024. (Foto ilustrasi: Pixabay/OrnaW) /

KARANGANYARNEWS - Soal Catut Dandim Sukoharjo yang Viral, Kapendam IV/Diponegoro Tegaskan TNI Netral. Kodam IV/Diponegoro merespons alat peraga kampanye (APK) salah satu pasangan calon presiden mencatut Komandan Kodim (Dandim) 0726/Sukoharjo, Letkol CZI Slamet Riyadi beberapa waktu lalu.

Kapendam IV/Diponegoro, Kolonel Inf Richard Harison, mengatakan dengan tegas perintah dari atasan sudah jelas, TNI menjaga netralitas. Pihak institusi tidak akan memihak salah satu kandidat calon presiden dalam pemilihan umum (Pemilu) 2024.

Terkait kasus di Sukoharjo, kapendam menyebut ada upaya dari pihak lain untuk menggiring TNI.

Baca Juga: Rekomendasi 4 Film Terbaru 2024, Keren dan Seru Cocok buat Movie Date Bareng Ayang

"Jika ada kasus-kasus, itu bukan dari kami," tegasnya kepada wartawan di Pendam IV/Diponegoro, Sabtu, 13 Januari 2024.

Kodam IV/Diponegoro sendiri telah menyerahkan kasus itu ke Penegak Hukum Terpadu (Gakkumdu) Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Ia menilai kasus alat peraga ada di ranah Bawaslu.

"Itu kami serahkan ke Gakkumdu. Gakkumdu nanti yang akan melakukan penyelidikan dan penyelesaian kasusnya," ungkap Kolonel Inf Richard Harison.

Baca Juga: Salfok Rambut Gondrong Rowoon sebelum Hadiri Milan Fashion Week, Netizen: Mulet Era

Begitu pula dengan pelaku pemasangan APK, Kodam IV/Diponegoro menyerahkan sepenuhnya kepada Bawaslu.

Halaman:

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x