Review Xiaomi 14, Bawa Kamera Leica dan Sistem Operasi Baru, Ini Keunggulannya

- 29 Oktober 2023, 14:05 WIB
 Xiaomi 14, HP terbaru Xiaomi.
Xiaomi 14, HP terbaru Xiaomi. /Nextpit

KARANGANYARNEWS – Xiaomi baru saja meluncurka HP terbaru Xiaomi 14 dan Xiaomi 14 Pro di China pada 26 Oktober 2023 lalu. Penerus ponsel flagship Xiaomi 13 ini membawa sejumlah peningkatan.

 

Setidaknya dua pembaruan ditawarkan HP flagship Xiaomi 14 series, yaitu chipset Snapdragon 8 Gen 3, teknologi lensa Summilux dari Leica, dan sistem operasi terbaru HyperOS.

Diketahui HyperOS baru diperkenalkan Xiaomi pada 17 Oktober lalu. Antarmuka (UI) ini menggantikan system operasi MIUI yang dianggap sudah ketinggalan zaman untuk ponsel flagship.

Baca Juga: 7 HP Flagship Terbaik Oktober 2023, Tidak Semuanya Mahal 

Untuk aspek fotografi, Xiaomi mengeklaim teknologi kamera Leica memberi kemampuan pada Xiaomi 14 untuk menghasilkan gambar lebih jernih meski dalamkondisi minim cahaya.

Bukan hanya hasil hambar yang ciamik, peningkatan sektor fotografi ini juga diberikan untuk pemrosesan gambar. Kamera Leica juga dibenamkan pada dua ponsel pendahulunya, Xiaomi 12 dan Xiaomi 13.

Namun, Xiaomi menyebut lensa Summilux Leica pada Xiaomi 14 lebih unggul dibandingkan lensa Summicron Leica yang disematkan pada seri sebelumnya itu.

Halaman:

Editor: Ken Maesa Pamenang


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x