6 Cara Mudah dan Praktis Mengatasi Ruang Penyimpanan HP yang Penuh

- 28 Desember 2023, 17:05 WIB
6 cara mudah dan praktis mengatasi ruang penyimpanan HP yang penuh. Tak ada yang lebih bikin frustrasi selain mendapatkan pemberitahuan ruang penyimpanan di handphone (HP) penuh. (Foto: Pixabay/Dawnfu)
6 cara mudah dan praktis mengatasi ruang penyimpanan HP yang penuh. Tak ada yang lebih bikin frustrasi selain mendapatkan pemberitahuan ruang penyimpanan di handphone (HP) penuh. (Foto: Pixabay/Dawnfu) /

KARANGANYARNEWS - 6 Cara Mudah dan Praktis Mengatasi Ruang Penyimpanan HP yang Penuh. Tak ada yang lebih bikin frustrasi selain mendapatkan pemberitahuan ruang penyimpanan di handphone (HP) penuh.

Itu artinya, kamu nggak bisa lagi mengambil foto atau video dan menginstal aplikasi seperti biasa.

Solusinya, kamu harus mengosongkan sebagian ruang penyimpanan di HP dengan beberapa cara berikut, dilansir dari laman makeuseof, Kamis, 28 November 2023.

Baca Juga: Geger Penembakan Relawan Prabowo-Gibran di Sampang, Wali Kota Solo Angkat Bicara

  1. Hapus Lagu, Podcast, dan Video Lama

Jika menggunakan aplikasi media dan layanan streaming, seperti Spotify dan YouTube yang memungkinkan men-download lagu, podcast, atau video, kamu mungkin memiliki file lama yang tidak lagi digunakan, namun menghabiskan ruang.

Saat memilih untuk mengunduh media dari aplikasi tersebut, kamu mengunduh media versi lokal dan offline ke HP, sehingga menghabiskan kapasitas penyimpanan.

Baca Juga: Muncul Yel-yel dan Spanduk Bertuliskan Solo Bukan Gibran, Begini Reaksi Sang Cawapres

  1. Saring Galeri

Banyak dari kita mengambil foto dan video yang akhirnya nggak diinginkan, namun lupa untuk menghapusnya, baik itu tangkapan layar, gambar buram, atau media duplikat. Kamu dapat mengosongkan banyak ruang dengan membersihkan galeri.

  1. Periksa Konten yang Diunduh Secara Otomatis

Kamu mungkin tak mengetahui hal ini, namun beberapa aplikasi media sosial cenderung secara otomatis mengunduh media apa pun yang dikirimkan seseorang kepada kamu ke penyimpanan internal HP milikmu.

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: makeuseof


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x