Android 15 Siap Meluncur: Fitur Koneksi Satelit untuk Perpesanan Teks

- 16 Maret 2024, 15:05 WIB
Android 15 Siap Meluncur: Fitur Koneksi Satelit untuk Perpesanan Teks
Android 15 Siap Meluncur: Fitur Koneksi Satelit untuk Perpesanan Teks /Google

KARANGANYARNEWS - Informasi mengenai Android 15 yang membawa inovasi dengan fitur konektivitas satelit untuk perpesanan teks. Fitur ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas komunikasi di daerah terpencil atau dalam kondisi darurat.

Google dikabarkan akan menghadirkan fitur konektivitas satelit untuk perpesanan teks pada sistem operasi seluler terbaru, Android 15.

Dikutip dari laman Andoidauthority, fitur ini mirip dengan fitur darurat SOS pada iPhone 14 yang telah terbukti manfaatnya. Ditemukan dalam Android 14 beta, halaman "Pesan Satelit" baru telah diperkenalkan oleh Google.

Baca Juga: Microsoft Akhiri Dukungan Aplikasi Android di Windows 11 Tahun Depan, Ini Alasannya

Menurut Mishal Rahman, pengguna dengan akun seluler yang memenuhi syarat akan segera dapat "mengirim dan menerima pesan teks melalui satelit."

Fitur ini tampaknya akan melayani komunikasi reguler dan situasi darurat. Namun, pengguna perlu memperhatikan kemungkinan keterlambatan pengiriman pesan dan terbatasnya jangkauan di area tertentu.

Terdapat tombol bagi pengguna untuk ikut serta dalam fitur ini setelah tersedia. Meskipun halaman beta tidak menentukan penyedia mana pun, mengetuk tombol "Lainnya" akan mengarahkan ke halaman T-Mobile.

Hal ini menunjukkan bahwa T-Mobile mungkin terlibat dalam menawarkan fitur ini di Android 15. T-Mobile sebelumnya telah berkolaborasi dengan SpaceX untuk meningkatkan konektivitas di zona mati seluler menggunakan satelit.

Baca Juga: Awas 5 Aplikasi Android Ini Berbahaya dan Merugikan, Segera Cek HP-mu

Halaman:

Editor: Mupus Prasetyo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x