11 Oleh-oleh Khas Jogja: Legendaris, Fenomenal dan Terlaris

- 23 April 2023, 05:05 WIB
Kasongan pusat gerabah, kerajinan dari tanah liat yang dijajakan puluhan gerai mulai harga terkecil tig ribuN hingga jutaan rupiah
Kasongan pusat gerabah, kerajinan dari tanah liat yang dijajakan puluhan gerai mulai harga terkecil tig ribuN hingga jutaan rupiah /Arief Winarko/ KaranganyarNews/

KARANGANYARNEWS  –  Sebagai salah satu destinasi wisata budaya, pantai dan wisata alam selalu menyimpan eksoktika tersendiri, Jogja  menjadi pilihan wisatawan untuk selalu datang  dan mengekplore berbagai khasanah yang ada. Karena itulah ada yang kurang jika belum mencicipi makanan atau oleh-oleh khas Jogja.

 

Di musim libur Lebaran 2023 atau Idul Fitri 1444 H ini, tempat oleh-oleh menjadi destinasi wajib yang harus didatangi. Setelah menikmati alam, Keraton dan tempat wisata lain, tidak salahnya berkunjung ke pusat oleh-oleh yang tersebar di beberapa gerai kota Jogja dan sekitarnya.

Di bawah ini KaranganyarNews melansir dari beberapa sumber  daftar oleh-oleh khas kota Jogja dan sekitarnya yang masuk wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY):

 Baca Juga: Mudik Lebaran 2023, Berikut 4 Tips Memilih Oleh-oleh Khas Jogja

  1. Gerabah Kasongan Bantul

Lokasi gerabah kasongan dari Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) kurang lebih berjarak 10 Km dari pusat kota Jogja.

Mendatangi pusat gerabah, kita akan takjub dengan aneka ragam hasil karya seni yang dibalut dengan berbagai model.

Tempat ini, sebagai pusat gerabah yang dijajakan oleh puluhan gerai-gerai. Gerabah ini berasal dari olahan tanah. Untuk harga mulai harga terkecil dari harga Rp. 3.000 hingga jutaan dengan model yang besar.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x