7 Danau Instagramable di Sukoharjo, Wisata Murah, Healing Tipis-tipis, Ada Spot Foto Durian Raksasa

- 13 Mei 2023, 10:05 WIB
Danau buatan Embun Pengantin Sukoharjo
Danau buatan Embun Pengantin Sukoharjo /Instagram/@wegahnyiriksego

KARANGANYARNEWS - 7 Danau Instagramable di Sukoharjo, Wisata Murah, Healing Tipis-tipis, Ada Spot Foto Durian Raksasa. Anda masih di sekitar Sukoharjo? Mau gowes? Piknik murah? Nah, ini dia tujuh danau buatan atau embung di Sukoharjo yang lumayan instagramable dan nyaman dikunjungi.

Ketujuh danau buatan atau embung ini setidaknya semakin menambah referensi Anda untuk refreshing sejenak menikmati keindahan potensi wisata yang ada di Sukoharjo. Semoga saja daftar tempat wisata ini semakin memperkaya referensi Anda tentang kabupaten berslogan kota makmur ini.

Siapkan dulu bekal, sarana kendaraan dan kondisi kamera handphone Anda sebelum tiba di salah satu dari ketujuh embung atau danau buatan di Sukoharjo ini. Nah, ini dia tujuh embung atau danau buatan paling Instagramable di Sukoharjo yang dapat Anda kunjungi.

Baca Juga: Ngeri..! Danau Garam Besar di Utah Mengering, Berpotensi Ancam ekologi dan Ekonomi

1. Embung Pengantin

Danau buatan Embun Pengantin Sukoharjo
Danau buatan Embun Pengantin Sukoharjo Instagram/@wegahnyiriksego

Embung Pengantin terletak di tengah sawah dan di samping sungai saluran irigasi. Tepatnya di Desa Wirun, Kecamatan Mojolaban. Jika dari Solo, lebih cepat jika melewati jembatan Mojo. Buka dari jam 9 pagi hingga menjelang magrib, harga tiket cuma Rp 5 ribu, masuk wahana perahu hanya Rp 10 ribu.

2. Embung Cerme Sanggang

Embung Cerme Sanggang
Embung Cerme Sanggang Instagram/@anggarawepe

Embung Cerme Sanggang yang terletak di Desa Sanggang, Kecamatan Bulu ini buka 24 jam. Dengan harga tiket cuma Rp 2 ribu, Anda dapat menikmati suasana sejuk, nyaman, dan santai di danau ini.

Halaman:

Editor: Abednego Afriadi

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x