Besok Naik TransJakarta, MRT dan LRT Jakarta Gratis

- 21 Juni 2022, 21:07 WIB
Sejumlah penumpang KRL memperlihatkan KMT yang digunakan untuk transaksi.
Sejumlah penumpang KRL memperlihatkan KMT yang digunakan untuk transaksi. /Instagram

KARANGANYARNEWS - Warga DKI Jakarta boleh bergembira ria. Khusus besok, Rabu 22 Juni 2022 bakal tidak dipungut beaya jika naik tiga transportasi massal, TransJakarta, MRT dan LRT Jakarta.

Penggratisan itu diumumkan Dinas Perhubungan DKI Jakarta karena pada Rabu, 22 Juni 2022 bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-495 DKI Jakarta.

Adapun informasi tarif nol rupiah tersebut diterbitkan melalui Surat Keputusan Nomor e-0076 tahun 2022 di Jakarta, Selasa, 21 Juni 2022. 

Baca Juga: Parah, Begini Penampakan Mobil Hitam yang Terjepit Kereta Api di Bekasi

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan, surat keputusan itu berisi penugasan tarif layanan khusus transportasi umum untuk tiga moda transportasi tersebut saat memperingati HUT DKI.

Jadwal

Adapun layanan gratis itu mulai berlaku pada Rabu 22 Juni 2022, pukul 00.00 WIB hingga 23.59 WIB. Ketentuan itu berlaku untuk layanan TransJakarta baik yang ada halte (BRT) maupun tanpa halte (Non BRT/feeder), MRT dan LRT Jakarta.

Kemudian, layanan mikrotrans, layanan rusun, bus wisata, TransJakarta Care dan penugasan transportasi Jakarta lainnya juga diberikan nol rupiah.

Baca Juga: Kecelakaan KA Argo Sindoro, Begini Detik-detik Lengkap Istri dan Anak Korban Keluar dari Mobil

Halaman:

Editor: Abednago Afriadi

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x