Inilah Harapan dan Dampak FoodStarUp Indonesia 2022 Terhadap Pelaku Usaha Kuliner

- 21 Juni 2022, 20:36 WIB
Finalis FoodStarUp Indonesia bersama Kemenparekraf
Finalis FoodStarUp Indonesia bersama Kemenparekraf /Dokumentasi : kemenparekraf.go.id/

KARANGANYARNEWS - Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif / Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mendorong para investor untuk berinvestasi di subsektor kuliner, terlebih semakin banyak pelaku kuliner potensial termasuk di dalamnya ajang FoodStartUp Indonesia (FSI) 2022.

Para investor juga diharapkan mampu melakukan perluasan akses permodalan pelaku usaha kuliner yang dapat meningkatkan peluang usaha serta berdampak pada kebangkitan ekonomi dan terbukanya lapangan kerja.

Baca Juga: 5 Poin Penting Kembangkan Potensi Parekraf di Kalimantan Selatan

Berikut 15 harapan dan dampak yang diulas dari FSI 2022 yang diselenggarakan di The Westin Nusa Dua, Bali, Selasa (21/6/2022), seperti dilansir dari Siaran Pers Kemenparekraf. 

1. Pertemuan Finalis dan Investor

Pada FoodStartUp Indonesia 2022, 69 brand kuliner yang merupakan finalis dipertemukan dengan sejumlah investor serta mempresentasikan rencana bisnis untuk mendapatkan permodalan dalam kegiatan Demo Day. 

2. Agenda Tahunan 

Agenda tahunan yang sudah ada sejak tahun 2026 ini diharapkan dapat meningkatkan percepatan pertumbuhan ekonomi kreatif kuliner serta terbukanya lapangan kerja di Indonesia. 

3. Kontribusi Besar

Baca Juga: 7 Prinsip dari Kelana Nusantara, Perkuat Potensi Parekraf di Sragen

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x