Ini Rekomendasi 8 Serba-serbi Kejuaraan Liga Selancar Internasional, Dukung Pariwisata Lampung

- 12 Juni 2022, 12:34 WIB
Menparekraf saat membuka WSL Krui Pro 2022
Menparekraf saat membuka WSL Krui Pro 2022 /Dokumentasi : kemenparekraf.go.id/

KARANGANYARNEWS - Kejuaraan Selancar Dunia World Surf League (WSL) Krui Pro 2022 merupakan spot selancar terbaik di dunia, yang diharapkan mampu  membangkitkan ekonomi serta membuka peluang kerja melalui sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Sandiaga Salahudin Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif / Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, mengajak masyarakat untuk mengembangkan, serta mengenalkan destinasi di Pesisir Barat Lampung,  meskipun tidak perlu membangun sirkuit, serta tidak perlu mengeluarkan anggaran besar hingga triliunan, apalagi Allah sudah memberikan alam yang indah di Pesisir Barat Lampung.

Berikut 8 serba-serbi dari Kejuaraan Liga Selancar Internasional (WSL) Krui Pro 2022 di Pantai Tanjung Setia, yang diadakan Jumat, 11 Juni 2022 hingga Kamis, 17 Juni 2022, dirangkum dari Siaran Pers Kemenparekraf. 

1. Dukung PSOI

Baca Juga: Masuk 20 Arsitektur Terbaik di Dunia, Ini Kelebihan Bandara Banyuwangi

Sandiaga merasa berterima kasih kepada Persatuan Selancar Ombak Indonesia  atau PSOI, apalagi beberapa waktu lalu atlet Indonesia bernama Rio Waida berhasil mengalahkan juara surfing dunia. 

2. Proyeksikan ke Olimpiade Paris

Prestasi Rio Waida telah mencuri hati Sandiaga, sehingga Menparekraf ingin memproyeksikan Rio pada olimpiade Paris untuk kejuaraan mendatang, serta berharap meraih juara, mengalahkan peselancar dari berbagai negara lain untuk Indonesia. 

3. Diikuti 17 Negara 

Antusiasme peserta terlihat dari banyaknya yang mendaftar lomba ini, tercatat ada 250 orang peselancar dari 17 negara yang telah mendaftar, yakni Australia, Jepang, Brazil, Italia, Afrika Selatan, Portugal, Filipina, Selandia Baru, Peru, Tiongkok, Korea Selatan, Thailand, Swedia, Inggris, Amerika Serikat, Korea Selatan, dan Indonesia.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x