Lihat! Pelaku Ekraf Didorong Manfaatkan Momentum Kebangkitan Pariwisata

- 6 Juni 2022, 22:15 WIB
Ibu-ibu di kawasan Cluring, Banyuwangi unggul dalam membatik
Ibu-ibu di kawasan Cluring, Banyuwangi unggul dalam membatik /Dokumentasi : kemenparekraf.go.id/

KARANGANYARNEWS - Pelaku ekonomi kreatif di Banyuwangi didorong dapat memanfaatkan momentum serta peluang kebangkitan sektor pariwisata dengan meningkatkan potensi diri dan kualitas produk seiring meningkatnya kunjungan wisatawan ke salah satu kabupaten di Jawa Timur ini. 

Demikian disampaikan Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif / Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, saat menghadiri pelatihan pelaku UMKM ekonomi kreatif Banyuwangi di Pondok Pesantren Roudlotul Muta'allimin, Cluring, Senin (6/6/2002). 

Baca Juga: Gandeng UNWTO dan PATA, Kemenparekraf Kembangkan Sektor Pariwisata, Bahas 6 Poin Penting

Berikut 10 catatan tentang pelaku ekonomi kreatif di Banyuwangi, yang menjadi bagian dari rangkaian kunjungan kerja Menparekraf, dirangkum dari Siaran Pers Kemenparekraf. 

1. Dukung Pemberdayaan Masyarakat

Kunjungan silaturahmi dalam kegiatan pelatihan tersebut diharapkan mampu mendukung program pemberdayaan masyarakat, khususnya kelompok UMKM binaan Pondok Pesantren Roudlotul Muta'allimin. 

2. Potensi Tinggi 

Ekonomi kreatif di Banyuwangi sudah sangat dikenal memiliki potensinya yang tinggi, sebut saja produk batik di Kawasan Cluring, yang dikenal sebagai salah satu sentra batik Banyuwangi. 

3. Sektor Pariwisata Mulai Bangkit

Baca Juga: Miss Global 2022, Sisakan 6 Harapan untuk Pariwisata Indonesia

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x