Kisah Sukses Suwarji, Dulu Penjual Rambak Keliling, Kini jadi Bos Kerupuk Mojolaban

- 9 Agustus 2023, 17:05 WIB
Kisah sukses Suwarji, dulu penjual rambak keliling, kini jadi bos kerupuk Mojolaban. Rambak merupakan produk olahan kulit sapi dengan cita rasa gurih dan renyah. (Foto: Dok. Istimewa/Natasya)
Kisah sukses Suwarji, dulu penjual rambak keliling, kini jadi bos kerupuk Mojolaban. Rambak merupakan produk olahan kulit sapi dengan cita rasa gurih dan renyah. (Foto: Dok. Istimewa/Natasya) /

KARANGANYARNEWS - Kisah Sukses Suwarji, Dulu Penjual Rambak Keliling, Kini jadi Bos Kerupuk Mojolaban. Kecamatan Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo terkenal dengan berbagai industri usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang berkembang pesat.

Beragam industri rumah tangga bisa ditemui di wilayah ini, salah satunya produksi kerupuk kulit alias rambak.

Seperti diketahui, rambak merupakan produk olahan kulit sapi dengan cita rasa gurih dan renyah serta banyak diminati masyarakat.

Salah satu produsen rambak di Kecamatan Mojolaban adalah Suwarji. Warga Desa Dukuh ini telah menggeluti bisnis pembuatan kerupuk kulit sekira 24 tahun, tepatnya sejak 1999 silam.

Baca Juga: Harga, Spesifikasi dan Review Redmi Note 12S, HP Kelas Mid Range yang Gahar

Saat ditemui di tempat usahanya, Senin, 7 Agustus 2023, Suwarji menceritakan awal mula membuka usaha produksi rambak sendiri.

Berawal dari penjual rambak keliling yang dipasarkan di berbagai warung dan angkringan, ia pun akhirnya tebersit keinginan, niat, dan gagasan untuk memulai usaha sendiri.

Suwarji mengawalinya dengan berkunjung ke tempat produksi rambak di berbagai daerah dan mulai mempelajarinya sedikit demi sedikit.

Halaman:

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x