Batik Danar Hadi Hadirkan Sekar Arumdati, Inspirasi Batik Hari Raya

- 31 Maret 2024, 21:49 WIB
Batik Danar Hadi menyelenggarakan pagelaran busana tahunan untuk koleksi hari raya dengan busana modern bertema Sekar Arumdati di Rumah Batik Danar Hadi Semarang, Rabu, 27 Maret 2024. (Foto: Dok. Istimewa)
Batik Danar Hadi menyelenggarakan pagelaran busana tahunan untuk koleksi hari raya dengan busana modern bertema Sekar Arumdati di Rumah Batik Danar Hadi Semarang, Rabu, 27 Maret 2024. (Foto: Dok. Istimewa) /

KARANGANYARNEWS – Batik Danar Hadi kembali menyelenggarakan pagelaran busana tahunan untuk koleksi hari raya dengan busana modern bertema Sekar Arumdati di Rumah Batik Danar Hadi Semarang, Semarang, Rabu, 27 Maret 2024.

Acara ini merupakan pendukung dan pemelihara fine-art batik sebagai warisan budaya, sekaligus penyedia garmen batik Indonesia.

Seiring semakin berkembangnya dunia mode, kain batik pun terus menjelma menjadi busana modern elegan.

Busana batik juga hadir dengan permainan warna beragam. Mengangkat tema Sekar Arumdati, busana batik hadir dengan potongan modern, seperti tunik, dress, celana, rok, dan outer.

Baca Juga: 4 Tradisi Ngabuburit Unik di Indonesia, dari Balap Perahu hingga Panjat Tebing

Tak sampai di situ, meski menyuguhkan koleksi batik modern, padu padan kain dengan atasan pun masih terus digunakan.

Adapun untuk penggunaan warnanya, koleksi busana terbaru dari Batik Danar Hadi ini hadir dalam ragam warna, bahkan bisa dikatakan warna-warna yang disajikan disesuaikan dengan usia penggunanya.

Terinspirasi dari indahnya berbagai bunga mekar saat musim semi dengan aneka ragam warna serta wangi lembut, melalui koleksi terbaru ini Batik Danar Hadi ingin memperkuat karakter di dalam berpenampilan yang dapat disesuaikan dengan penggunanya.

Baca Juga: 5 Tips Jitu Tetap Produktif selama Puasa Ramadan

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: Siaran Pers


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x