Kampung Batik Kauman, Spot Wisata Solo yang Eksotik dan Instagramable

- 20 Juli 2023, 22:52 WIB
Kampung Batik Kauman, spot wisata Solo yang eksotik dan Instagramable. Daerah ini terkenal dengan pusat kerajinan batik tertuanya. (Foto: Dok. Istimewa/Raudlatul Jannah)
Kampung Batik Kauman, spot wisata Solo yang eksotik dan Instagramable. Daerah ini terkenal dengan pusat kerajinan batik tertuanya. (Foto: Dok. Istimewa/Raudlatul Jannah) /

KARANGANYARNEWS - Kampung Batik Kauman, Spot Wisata Solo yang Eksotik dan Instagramable. Kampung Batik Kauman merupakan salah satu destinasi wisata wajib dikunjungi ketika singgah di Kota Solo. Selain terkenal dengan pusat kerajinan batik tertuanya, tempat ini juga menyuguhkan beberapa spot foto estetik dan Instagramable di tiap sudutnya lho guys.

Lokasi Kampung Batik Kauman cukup stategis dan  nggak jauh dari Jalan Slamet Riyadi, tepatnya di Jalan Kauman, Kecamatan Pasar Kliwon, Solo.

Nah, jika kamu tertarik berkunjung ke Kampung Batik Kauman, sebaiknya berjalan kaki atau naik becak deh karena akses jalan di kampung ini merupakan gang sempit.

Baca Juga: Menjelajah Sentra Produksi Karak di Gadingan Mojolaban, sudah Eksis Lebih dari 40 Tahun

Di gang-gang kecil ini banyak wisatawan atau warga Solo yang hanya sekadar lewat dan mampir untuk berfoto di spot-spot menarik.

Kendati terbilang merupakan perkampungan tua, namun rumah-rumah dan bangunan di gang ini masih berdiri kokoh dan mempertahankan arsitektur gaya klasik dan kolonialnya.

Alhasil, saat berkunjung ke sini, kamu akan diajak merasakan atmosfer nuansa asri zaman dulu yang sederhana.

Di sudut gang lain, masih ada bangunan khas Jawa seperti joglo dan limasan yang menjadi salah satu daya tarik bagi para wisatawan untuk berkunjung.

Halaman:

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x