6 Objek Wisata Museum di Solo yang Instagramable, Cocok buat Belajar Sejarah dan Foto-foto

- 11 Juli 2023, 22:16 WIB
6 objek wisata museum di Solo yang Instagramable, cocok buat belajar sejarah dan foto-foto. Berkunjung ke situs bersejarah di Kota Bengawan sangat mengasyikkan. (Foto: Instagram/@museumdanarhadi)
6 objek wisata museum di Solo yang Instagramable, cocok buat belajar sejarah dan foto-foto. Berkunjung ke situs bersejarah di Kota Bengawan sangat mengasyikkan. (Foto: Instagram/@museumdanarhadi) /

KARANGANYARNEWS – 6 Objek Wisata Museum di Solo yang Instagramable, Cocok buat Belajar Sejarah dan Foto-foto. Solo atau Surakarta merupakan salah satu kota di Jawa Tengah yang kental dengan nilai-nilai budaya. Hal itu tampak dari banyaknya peninggalan sejarah tersimpan rapi di dalam sejumlah museum di Solo.

Solo merupakan gerbang internasional untuk turis mancanegara dan bisa diakses langsung dari Singapura juga Kuala Lumpur Malaysia. Selain punya latar belakang sejarah kuat, jangan lupakan pula keindahan alam kota ini.

Baca Juga: Geger Video Seorang Pria Bunuh Diri di Rel Kereta Api, Aksi Nekatnya Terekam Kamera

Jika liburan telah tiba, selain untuk refreshing, kalian bisa datang ke Solo untuk sekadar menambah pengetahuan sejarah.

Jangan bayangkan mendatangi tempat berbau historical itu membosankan, karena nyatanya berkunjung ke situs bersejarah di Kota Bengawan sangat mengasyikkan dengan mampir ke museum-museumnya.

Berikut enam objek wisata museum bersejarah di Solo yang Instagramable dirangkum dari berbagai sumber.

Baca Juga: 6 Cara Mudah Menjaga Pola Hidup Sehat, Terbukti Ampuh Bikin Bugar Setiap Hari

  1. Museum Keris Nusantara

Museum Keris Nusantara menyimpan berbagai ragam keris dengan aneka usia serta bentuk.

Museum di kawasan Sriwedari ini dibangun pada 2014 dan diresmikan tiga tahum kemudian atau 2017.

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x