Anti Banjir, Ini Beberapa Tempat Keramat yang Diyakini Mampu Menahan Amukan Bengawan Solo

- 24 Maret 2022, 21:10 WIB
Beberapa tempat di sekitar Bnegawan Solo diyakini memancarkan energi yang bisa menahan pengaruh buruk saat sungai ini meluap
Beberapa tempat di sekitar Bnegawan Solo diyakini memancarkan energi yang bisa menahan pengaruh buruk saat sungai ini meluap /Maulana Surya/ANTARA FOTO

KARANGANYARNEWS - Beberapa tempat keramat di sekitar sungai Bengawan Solo diyakini memiliki energi anti banjir.

Sehingga permasalahan lingkungan yang menyebabkan terjadinya banjir, tidak akan berpengaruh pada kawasan di sekitar tempat keramat ini.

Ya, rusaknya lingkungan di sekitar sungai Bengawan Solo kerap menyebabkan permasalahan pada sungai ini. Salah satunya debit air di sungai ini sulit dikontrol.

Saat musim kemarau debitnya sangat minim, tapi giliran musim hujan, air meluap hingga menyebabkan banjir.

Namun lepas dari pengaruh faktor lingkungan, beberapa tempat keramat di sekitar sungai ini juga diyakini memiliki pengaruh cukup kuat.

Meski secara langsung tidak membantu warga di sekitarnya untuk terhindar dari banjir. Namun setidaknya keberadaan tempat itu mampu memunculkan fenomena tersendiri, yang membuat siapapun akan berdecak kagum saat melihatnya.

Baca Juga: Disebut Sebagai Gunung Api Purba, Begini Legenda yang Melekat pada Gunung Budeg Tulungangung

Hal itu tak lepas dari keajaiban-keajaiban yang diperlihatkan saat Bengawan Solo murka.

Di antara keajaiban itu adalah terbebasnya lokasi di sekitar tempat-tempat tersebut dari genangan air, meski tempat-tempat lain di sekitarnya terendam cukup tinggi.  

Halaman:

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x