Paling Lambat 30 Juli, Ini Info Lengkap Lomba Film Bahasa Daerah Seluruh Indonesia

- 14 April 2022, 15:45 WIB
Info lengkap lomba film pendek berbahasa daerah
Info lengkap lomba film pendek berbahasa daerah /Instagram (Ilustrasi)/

KARANGANYARNEWS - Inilah kesempatan emas bagi Anda para pembaca yang budiman yang punya hobi membuat film pendek. Lha bagaimana tidak? Karena sejak awal bulan lalu telah dibuka lomba film pendek Bahasa Daerah yang jumlah total hadiahnya sangat spektakuler.

Untuk mengetahu lebih lengkap dan lanjut tentang lomba film pendek Bahasa Daerah ini, silakan simak lengkap artikel di bawah ini.

Adanya lomba film pendek tersebut karena dalam upaya melindungi bahasa dan sastra daerah serta memperkaya data bahasa daerah dalam bentuk film.

Itulah yang mendasari adanya lomba film pendek oleh Pusat Pengembangan dan Pelindungan Bahasa dan Sastra, Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa kembali menyelenggarakan kegiatan Festival Film Pendek Berbahasa Daerah (FFPBD) 2022.

Baca Juga: Uma Thurman dan Samuel L Jackson Reunian di Film The Kill Room  

Festival film pendek ini memberikan kesempatan bagi para peserta didik, mahasiswa, dan masyarakat untuk mengeskpresikan kreativitas, membuat inovasi, membangun semangat kebinekaan di nusantara, dan meningkatkan kecintaan terhadap bangsa Indonesia di tengah kebinekaan yang diwujudkan dalam bentuk film pendek berbahasa daerah.

Tema dan Subtema

Tema yang diangkat dalam Festival Film Pendek Berbahasa Daerah 2022 adalah “Merevitalisasi Bahasa Daerah, Merawat Kebinekaan Bangsa” dengan subtema sebagai berikut.

1. Nilai-Nilai Kearifan Lokal

Halaman:

Editor: Abednago Afriadi

Sumber: Kemendikbud


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah