Allah Lebih Mencintai Orang yang Suka Menjumpai-Nya

- 26 April 2022, 11:15 WIB
Ustadz Drs. H. Moch Isnaeni, M.Pd.
Ustadz Drs. H. Moch Isnaeni, M.Pd. /dok pribadi/

Ngaji Bareng |.| Ustadz Drs. H. Moch Isnaeni, M.Pd.

SETIAP mukmin wajib cinta kepada Tuhannya, Allah SWT. Dia juga wajib mengharapkan kecintaan dari-Nya, inilah yang lebih penting.

Dia juga wajib yakin, hari perjumpaan dengan-Nya pasti ada. Yaitu saat Allah memberikan balasan perbuatan hamba-Nya, sebelum mereka dibangkitkan dari kuburnya. Karenanya, ia menyediakan segala sesuatunya untuk perjumpaan tersebut.

انَ لِقَاءَ لْيَعْمَلْ لًا الِحًا لَا ادَةِ ا

“Barang siapa mengharap perjumpaan dengan Tuhannya maka hendaklah ia mengerjakan amal yang saleh dan ia mempersekutukan seorang pun jangan dalam beribadah kepada Tuhannya.” (QS. Al-Kahfi: 110)

Baca Juga: Tanda-tanda Datangnya Malam Lailatul Qadar, Begini Ciri-ciri Alamnya

Siapa yang berharap pahala dari Allah dan balasan baik saat bertemu dengan Allah SWT, semoga beramal yang shalih; beramal sesuai syariat Allah.

Syaratnya lagi, dalam beramal shalih ia hanya berharap wajah Allah Ta'ala yang tiada sekutu bagi-Nya. Kedua ini, menurut Ibnu Katsir merupakan rukun amal yang diterima.

Amal tersebut harus ikhlas untuk Allah dan benar sesuai syariat Rasulullah SAW. (Tafsir Ibnu Katsir dalam menatap ayat di atas). Rukun amal yang diterima: Amal tersebut harus ikhlas untuk Allah dan benar-benar sesuai syariat Rasulullah Saw. (Ibnu Katsir)

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x