Inilah 4 Misteri Kehidupan, Tak Seorangpun Mampu Mengetahuinya

- 25 April 2022, 14:20 WIB
Ustadz Drs. H. Moch Isnaeni, M.Pd.
Ustadz Drs. H. Moch Isnaeni, M.Pd. /dok pribadi/

Ngaji Bareng |.| Ustadz Drs. H. Moch Isnaeni, M.Pd.

DALAM berbagai literatur disebutkan, ada 4 hal yang manusia tidak mampu mengetahui keberadaannya; Langkah, Rezeki, Pertemuan dan Maut.

Para ilmuwan selalu ingin membuka tabir dari 4 hal itu, namun selalu terbentur karena ilmu mereka  tidak dapat menyentuh 4 persoalan tersebut. Berikut kami sampaikan misteri keempat tadi;

1.Langkah

Langkah di sini bukan dimaknai dengan langkah saat kita berjalan, tetapi langkah di sini dimaknai dengan ‘masa depan’. kita tidak tahu bagaimana kehidupan kita ke depan.

Baca Juga: Hikmah Dibalik Kejadian, Inilah Spirit Inspiratif Tukang Ojek Online

Bagaiman kehidupan anak-anak kita. Apakah sukses atau tidak. Apakah kita akan naik jabatan atau tidak. Yang jelas apapun persoalan yang dihadapi pada hari ini bisa jadi kunci untuk menghadapi hari esok.

Makanya, dalam doa kita selalu memohon kepada Allah untuk selalu menjaga kita dari godaan yang selalu datang dan pergi. Kita tidak tahu, apakah kita termasuk dalam kelompok orang-orang yang husnul khatimah (yaitu penutupan hidup yang baik) atau su’ul khatimah (yaitu penutupan hidup yang jelek).

Selalulah bersyukur kepada Allah, agar hidayah dan rahmat-Nya selalu tercurahkan kepada kita. Jangan hidayah yang sudah kita dapatkan berganti menjadi laknat.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x