Seramnya Hingga Pingsan, Misteri Penampakan Hantu Pabrik Goni Delanggu

- 12 Mei 2022, 00:29 WIB
Salah satu sudut komplek pabrik goni Delanggu, siang hari pun nampak seram karena ditumbuhi rumput dan tanaman liar
Salah satu sudut komplek pabrik goni Delanggu, siang hari pun nampak seram karena ditumbuhi rumput dan tanaman liar /cauchymurtopo.wordpress.com/

KARANGANYARNEWS – Sejarah panjang pabrik goni Delanggu, menyimpan kisah mistis menyeramkan di bangunan kolonial Belanda ini.

Dibalik viralnya isu penjualan aset bangunan pabrik goni di Kecamatan Delanggu, Kabupaten Klaten,  mengemuka juga sederet kisah menyeramkan  yang selama ini menyelimuti bangunan bersejaran ini.

Tak hanya belakangan ini, setelah puluhan tahun seluruh bangunannya mangkrak, tak difungsikan dan tak terawat hingga nampak seram sertau beraura sangat mistis, karena ditumbuhi rumput dan pepohonan liar.

 Baca Juga: Misteri 5 Jalan Tol Angker, dari Penampakan Kuntilanak Sampai Mobil Tua Tanpa Pengemudi

Dikutip KaranganyarNews.com dari literasi yang ada, selain bangunan utama yang difungsikan sebagai pabrik goni terbesar di Pulau Jawa, komplek pabrik goni juga terdapat puluhan bangunan tempat tinggal, dihuni keluarga para pimpinan dan pegawai pabrik.

Saat komplek bangunan seluas belasan hektare, peninggalan Kolonial Belanda di era penjajahan ini masih difungsikan, beragam cerita misteri nan legendaris juga sudah mengemuka.

Baik cerita menyeramkan yang bersumber dari orang yang melihat sendiri penampakan makhluk astral di komplek pabrik goni, demikian juga cerita dari mulut ke mulut terkait penampakan berbagai hantu.

Baca Juga: Watak, Sifat dan Karakter Seseorang Berdasarkan Arti Nama dengan Huruf Awal P

Sebagaimana dikisah akun Instagram @misterisolo, sejumlah warga masyarakat yang pernah tinggal di dalam komplek pabrik goni maupun di luar komplek, menceritakan pernah dijahili makhluk astral.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x