Renungan Harian Kristen - Kunci Persoalan Hidup, Tanyakan Tuhan

- 25 Mei 2022, 13:35 WIB
Tuhan hanya sejauh doa
Tuhan hanya sejauh doa /Dokumentasi : id.pinterest.com/

KARANGANYARNEWS - Renungan Harian Kristen merupakan artikel rohani yang dapat membantu kita melepaskan beban saat tak ada jalan. 

Firman Tuhan dalam Renungan Harian Kristen akan mengubah kita menjadi pribadi yang selalu mengandalkan Tuhan, terutama saat persoalan hidup mendera. 

Selamat membaca artikel-artikel dalam Renungan Harian Kristen, semoga iman kita semakin bertumbuh di dalam Tuhan.

"Tetapi pada Allahlah hikmat dan kekuatan, Dialah yang mempunyai pertimbangan dan pengertian." (Ayub 12:13)

Ketika mendengar orang Filistin hendak maju menangkapnya, bertanyalah Daud kepada Tuhan, "Apakah aku harus maju melawan orang Filistin itu?" Meskipun ada banyak penasihat raja, Daud lebih memilih Tuhan menjadi penasihat utamanya. Karena mengikuti instruksi Tuhan untuk maju, Daud berhasil memperoleh kemenangan. Belum puas, sekali lagi orang Filistin maju memerangi Daud. Menariknya, meskipun Daud seolah sudah berpengalaman dalam pertempuran sebelumnya, ia memutuskan untuk kembali bertanya pada Tuhan. Tuhan pun memberikan strategi baru kepadanya, sehingga kali ini pun Daud mendapatkan kemenangan atas musuh-musuhnya.

Berbeda dengan Daud, di kehidupan ini sering kali kita malah tidak pernah melibatkan Tuhan saat menghadapi persoalan atau apabila hendak mengambil keputusan. Alih-alih bertanya pada Tuhan dalam doa, kita malah lebih suka mengandalkan pemikiran atau pengalaman sendiri. Bahkan kita lupa kalau ada banyak persoalan yang tidak dapat diselesaikan oleh logika manusia. Tambahan lagi, pengalaman masa lalu belum tentu dapat menjawab kebutuhan kita sekarang ini. Seperti Daud, apabila di pertempuran berikutnya ia menggunakan strategi yang sama, belum tentu kemenangan akan digenggam tangannya.

Kalau bukan Tuhan, siapakah pribadi yang memiliki strategi yang dapat menjawab setiap persoalan serta teka-teki kehidupan? Faktanya, Tuhan adalah Sang Penasihat Ajaib! Daripada-Nyalah asal segala hikmat dan kebijaksanaan. Apabila kita tidak ingin menderita karena salah perhitungan atau salah pertimbangan, jangan lagi menempatkan Tuhan di pojok kehidupan. Tetapi sebaliknya, tempatkan Tuhan sebagai pusat dengan melibatkan-Nya di dalam setiap aspek kehidupan. 

Doa untuk Hari Ini :

Tuhan, ampuni kami katena seringkali kami mengandalkan kemapuan kami sendiri dan mengabaikan Engkau. Tolong kami Tuhan, agar sepenuhnya dalam hidup kami hanya bersandar padaMu. Dalam Yesus kami berdoa, amin. ***

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x