Renungan Harian Kristen - Kunci Prioritas Hidup, Memusatkan Pikiran dalam Doa dan Pelayanan Firman

- 24 Mei 2022, 13:00 WIB
Doa orang benar besar kuasanya
Doa orang benar besar kuasanya /Instagram @gbikaphotography/

KARANGANYARNEWS - Setiap hari, Renungan Harian Kristen hadir untuk memberikan kelegaan untuk jiwa-jiwa yang haus dan lapar Firman Tuhan.

Saat hati terasa berat, serahkan bebanmu pada Tuhan, dengan membaca Renungan Harian Kristen, yang bisa membantumu melepaskan masalah yang berat.

Selamat membaca artikel-artikel dalam Renungan Harian Kristen, semoga iman kita semakin bertumbuh di dalam Tuhan.

Roma 14:17-18
Sebab Kerajaan Allah bukanlah soal makanan dan minuman, tetapi soal kebenaran, damai sejahtera dan sukacita oleh Roh Kudus. Karena barangsiapa melayani Kristus dengan cara ini, ia berkenan pada Allah dan dihormati oleh manusia.

Prioritas hidup setiap orang pasti berbeda-beda, ada yang memilih lebih mengutamakan keluarga, hobi, karir atau Tuhan. Apapun pilihan kita dalam menjalani hidup, pastilah kita berupaya sebaik mungkin serta sungguh-sungguh mencurahkan waktu, pikiran dan tenaga untuk apa yang kita sukai.

Bisa saja kita menghabiskan berjam-jam hanya untuk memandangi gawai, bisa juga kita rela melakukan apa saja untuk memenuhi kebutuhan anak-anak, atau bisa lupa waktu jika sudah berada di tempat kerja. Sehingga kesibukan kita membuat kita mengabaikan hal-hal lain yang sebenarnya lebih penting.

Pengorbanan yang telah kita lakukan demi apa yang kita sukai tidaklah salah, namun menjadi salah ketika kita keliru membuat prioritas dalam hidup ini. Mengapa? Hidup di dunia ini hanya sementara dan hal-hal duniawi bukanlah hal utama.

Janganlah kita menyia-nyiakan waktu yang masih Tuhan berikan. Hendaknya kita bisa memilih untuk memprioritaskan hal-hal yang benar-benar penting yang sifatnya untuk mempersiapkan hidup dalam kekekalan kelak. Hidup berpusat pada Tuhan seharusnya menjadi hal yang terpenting bagi kita saat ini.

Lihatlah contoh para murid ketika bisa memusatkan pada hal yang penting dan benar kala itu, setelah Tuhan Yesus tidak lagi bersama-sama mereka di bumi, mereka mulai bisa bersungguh-sungguh dalam berdoa dan memusatkan pikiran hanya pada firman Tuhan. Sehingga kita bisa melihat bagaimana Tuhan memberkati pelayanan mereka dan kebangunan rohani pun terjadi kala itu.

Saat ini kita pun perlu mengupgrade manusia rohani kita, berkomitmen dalam menjalankan doa puasa. Kita harus bisa memusatkan pikiran kita dalam doa dan pelayanan firman, bukan pada hal-hal lainnya. Saat kita bisa melakukan hal demikian, percaya saja, setiap doa yang kita naikkan akan menyentuh sorga dan pada akhirnya, doa yang menyentuh sorga akan membuat kita mengalami peningkatan rohani.

Doa untuk Hari Ini :

Tuhan Yesus, mampukanlah kami untuk bisa memusatkan pikiran kami dalam doa dan firman. Sehingga hidup kami tidak lagi berpusat pada diri kami sendiri. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin. ***

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x