Renungan Harian Kristen - Kunci Pertumbuhan Rohani, Doa Puasa untuk Dimensi yang Lebih Dalam

- 24 Mei 2022, 10:03 WIB
Ada kuasa dalam doa dan puasa
Ada kuasa dalam doa dan puasa /Instagram @gbikaphotography/

KARANGANYARNEWS - Setiap hari, Renungan Harian Kristen hadir untuk memberikan kelegaan untuk jiwa-jiwa yang haus dan lapar Firman Tuhan.

Saat hati terasa berat, serahkan bebanmu pada Tuhan, dengan membaca Renungan Harian Kristen, yang bisa membantumu melepaskan masalah yang berat.

Baca Juga: Renungan Harian Kristen - Kunci Melihat Kuasa Allah : Bangun Kehidupan Doa Puasa Berkualitas

Selamat membaca artikel-artikel dalam Renungan Harian Kristen, semoga iman kita semakin bertumbuh di dalam Tuhan.

Matius 17:21 [Jenis ini tidak dapat diusir kecuali dengan berdoa dan berpuasa.]”

Kita sering mendengar istilah, “ no pain, no gain”, jika diartikan secara harfiah adalah “Tanpa rasa sakit, Tidak akan mendapatkan sesuatu”. Maknanya sebagai idiom pun tidak jauh berbeda, yaitu tidak akan ada hasil tanpa mau berusaha. Wajar jika kita harus menderita untuk mendapatkan sebuah hasil yang kita harapkan. Pun saat mau memperbaiki diri, maka perlu dilakukan usaha yang rasanya pasti tidak enak.

Baca Juga: Renungan Harian Kristen - Pentingnya Mempertahankan Jam Doa

Idiom ini sudah dipergunakan sejak tahun 1500-an dan pada tahun 1670, yang sudah terdaftar dalam kamus buatan John Ray. Meski agak berbeda sedikit “Without pain, no gain” namun memiliki makna yang sama. Istilah ini sering dikaitkan dengan dunia olahraga karena memang pada asalnya ditujukan untuk para atlet agar mau berlatih lebih keras dan mendapatkan hasil berupa prestasi.

Sama halnya dalam hidup kekristenan. Kita bisa memilih untuk menjadi kristen yang biasa-biasa saja asal selamat, atau kita bisa memilih untuk berusaha lebih dengan hasil, bisa menikmati Dimensi Kuasa Allah yang luarbiasa. Bukan tanpa alasan dimensi ini disebut luar biasa, sebab dalam dimensi ini kita bisa Reign in Life.

Baca Juga: Renungan Harian Kristen - Kunci Prioritas Hidup, Memusatkan Pikiran dalam Doa dan Pelayanan Firman

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x