Jagad Sastra Berduka; Langit Kresna Hariadi Berpulang, Ini Profil dan Sederet Karyanya

- 2 Juni 2022, 03:58 WIB
Langit Kresna Hariadi
Langit Kresna Hariadi /foto solografi.wordpress.com/

KARANGANYARNEWS – Masyarakat awam lebih mengenal karya-karya besar Langit Kresna Hariadi, katimbang jatidiri dibalik sederet karya ciptanya.

Siapakah Langit Kresna Hariadi, sosok dibalik pengarang roman sejarah bigseller di era kekinian tadi? Berikut rekam jejak kehidupan dan sederet karya-karyanya yang telah diterbitkan.  

Satu lagi, pecinta jagad susastra dan dunia literasi pada umumnya kehilangan sastrawan terkemuka. Langit Kresna Hariadi, berpulang ke pangkuan Illahi di usia 63 tahun.

Baca Juga: Open Casting Kampung Seniman MNC Pictures, Ini Daftar Karakter yang Dibutuhkan Lengkap dengan Ciri cirinya

Penulis roman sejarah ‘Gajah Mada’ hinga 5 jilid ini, terlahir di Banyuwangi, Jawa Timur,  tanggal 24 Pebruari 1959, tercatat sebagai putra bungsu dari keluarga besar.

Langit Kresna Hariadi, adalah satu-satunya anggota keluarga besar tadi yang memilih dunia menulis sebagai pelampiasan hobi, emosi, sekaligus profesi teruntuk menggais rejeki menghidupi keluarganya.

Jauh sebelum lebih memfokuskan intuisi dan imajinya menulis karya fiksi, Langit Kresna Hariadi pernah juga menjadi penyiar radio. Semasa itu, dia pun telah dikenal sebagai penulis naskah sandiwara radio berbaha Jawa maupun Bahasa Indonesia.

Baca Juga: Sergio Sanjaya; Bocah 12 Th Sniper Jitu, Ini Sederet Prestasi dan Kiat Suksesnya

Langit Kresna Hariadi juga mantan wartawan Surat Kabar Harian ABRI, metamorfese dari Surat Kabar Harian Angkatan Bersenjata. Selama jadi jurnalis Surat Kabar Harian ABRI, dia ditugaskan di Biro Yogyakarta.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x