Tinggal Klik Upload Medsos, ini 13 Link Twibbon Hari Batik Nasional 2022

- 2 Oktober 2022, 16:05 WIB
13 link twibbon tema Hari Batik Nasional diperingati setiap tanggal 02 Oktober untuk menghias foto profil unggahan IG, WA, dan Facebook
13 link twibbon tema Hari Batik Nasional diperingati setiap tanggal 02 Oktober untuk menghias foto profil unggahan IG, WA, dan Facebook /Twibbonize.com/ Han Pardap/

KARANGANYARNEWS – Inilah 13 Link Twibbon Hari Batik Nasional 2022, tinggal klik tercepat uploud semua medsos dan gratis tak berbayar.

Batik merupakan hasil karya turun temurun bangsa Indonesia, sebagai simbol identitas Indonesia itu sendiri yang tercermin dari simbol, kreativitas, dan spiritualitas bangsa.

Sebagai rasa syukur sekaligus kebanggaan bangsa Indonesia atas diakuinya batik sebagai Warisan Budaya Takbenda oleh UNESCO, Hari Batik Nasional ditetapkan dan diperingati setiap tanggal 02 Oktober.

Baca Juga: 17 Link Twibbon Hari Batik Nasional 2022: Lengkap Cara Aplikasinya Teruntuk IG, WA, dan Facebook

Keputusan ini ditetapkan melalui Sidang United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO) yang membidangi pendidikan dan budaya.

Sebagaimana dijelaskan pada Intangible Cultural Heritage situs resmi UNESCO, kain batik merupakan sebuah teknik simbolisme dan budaya yang tertuang dalam kain katun, buatan tangan yang menggambarkan kehidupan masyarakat Indonesia sejak lahir hingga meninggal dunia.

UNESCO juga menjelaskan, batik adalah satu elemen penting dalam perjalanan budaya masyarakat Indonesia yang memiliki peran penting dalam ritual tertentu.

Baca Juga: Gratis, 12 Link Twibbon Maulid Nabi Muhammad SAW Lengkap Cara Aplikatifnya Seluruh Medsos

Dijelaskan juga, pola dan bentuk gambar batik Indonesia tercipta dari gabungan asimilasi berbagai budaya. Diantaranya kaligrafi Arab, Eropa, hingga budaya lain seperti Jepang, Cina, dan Persia.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x