5 Gejala Burnout Syndrome: Wajib Diketahui, Mencegah Keterpurukan Kesehatan Jiwa Sejak Dini

- 12 November 2022, 16:05 WIB
Inilah 5 gejala Burnout Syndrome, wajib kalian ketahui untuk mencegah keterpurukan kesehatan mental dan gangguan kejiwaan semenjak dini
Inilah 5 gejala Burnout Syndrome, wajib kalian ketahui untuk mencegah keterpurukan kesehatan mental dan gangguan kejiwaan semenjak dini /PIXABAY.

KARANGANYARNEWS – Wajib diketahui sejak dini, inilah 5 gejala Burnout Syndrome untuk mencegah keterpurukan kesehatan mental dan gangguan kejiwaan.

Tanda-tanda Burnout Syndrome dapat terlihat pada  diri seseorang yang stres berat  di lingkungan tempat kerjanya dan tidak segera diatasi, hingga menyebabkan penderitanya kehilangan semangat bekerja.

Selain mempengaruhi kesehatan mental penderita, beberapa tanda-tanda Burnout Syndrome jikalau tidak segera diatasi akan berdampak buruk terhadap kesehatan fisik penderitanya.

Baca Juga: Peringati Hari Jomblo Sedunia, Ini Sejarah dan Rekomendasi Agenda Teruntuk Kalian

Dilansir KaranganyarNews.com dari laman Kemenkeu, Burnout Syndrome merupakan kondisi stres seseorang karena lelah secara mental, fisik, bahkan emosional dalam melakukan aktifitas pekerjaannya.

Perlu dipahami, jangan sekalipun menyepelekan Burnout Syndrome. Selain  karberpotensi mempengaruhi produktivitas dalam bekerja, dampak terburuknya juga dapat menyebabkan kian menurunnya kualitas hidup.

Bahkan jikalau Burnout Syndrome diabaikan hingga berkepanjangan, tidak segera ditangani juga akan memicu problematika gangguan saraf otak pada penderita.

Baca Juga: Buktikan Kepedulianmu Teruntuk Para Jomblo, Ini 15 Ling Twibbon Hari Jomblo Sedunia 2022

Berikut 5 diantara gejala atau tanda-tanda Burnout Syndrome yang harus dihindari dan segera dicegah sejak dini, sebagaimana diunggah juga pada Channel Youtube Clarin Hayes:

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x