Peringati Hari Jomblo Sedunia, Ini Sejarah dan Rekomendasi Agenda Teruntuk Kalian

- 11 November 2022, 18:05 WIB
Teruntuk para jomblo, jangan bersedih dan berkecil hati. Hari ini, 11 November 2022 pilihanmu tetap men-jomblo diperingati se dunia
Teruntuk para jomblo, jangan bersedih dan berkecil hati. Hari ini, 11 November 2022 pilihanmu tetap men-jomblo diperingati se dunia /Freepik/ jcomp/

KARANGANYARNEWS - Kalian masih jomblo? Inilah rentang panjang sejarah Hari Jomblo Sedumia yang diperingati hari ini, tanggal 11 Nevember 2022.

Selain sejarah Hari Jomblo Sedunia, berikut ini juga diuraikan asal muasal kata jomblo dan beberapa kegiatan yang dapat dilakukan untuk memperingati Hari Jomblo Sedunia tahun 2022 ini.

Teruntuk para jomblo, jangan bersedih dan berkecil hati. Hari ini, 11 November 2022 pilihanmu tetap berstatus jomblo diperingati se dunia.

Baca Juga: Buktikan Kepedulianmu Teruntuk Para Jomblo, Ini 15 Ling Twibbon Hari Jomblo Sedunia 2022

Sedangkan teruntuk kalian yang telah memiliki pasangan ikatan cinta, juga yang telah melampui jenjang pernikahan sampaikan ungkapan kepedulian sekaligus cinta kasih kalian terhadap saudara atau teman dekat yang masih jomblo.

Sebagaimana dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), kata 'Jomblo' merupakan kata tidak baku dari kata 'Jomlo' yang berarti pria atau wanita yang belum memiliki pasangan ikatan cinta atau hubungan asmara

Menariknya, jomblo yang  merupakan kata gaul dan kerap digunakan anak zaman now memiliki makna simbolis yang mendunia, hingga adanya peringatan Hari Jomblo Sedunia.Sebagaimana dilansir KaranganyarNews.com dari berbagai sumber,  peringatan Hari Jomblo Sedunia berawal dari sekumpulan mahasiswa Universitas Nanjing, Tiongkok, China yang diadakan pada tahun 1993.

Baca Juga: Teruntuk Para Jomblo, Inilah Deretan Weton Ketemu Jodoh Bulan Agustus 2022

Mereka merayakan status jomblo setiap tanggal 11 November, dikarenakan tanggal 11 bulan 11 membentuk empat batang kayu telanjang atau 'bare stick' yang merupakan bahasa gaul Cina, berarti lajang.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x