Bersama Masyarakat Temanggung, Ganjar Doakan Jokowi di Ukraina dan Rusia

- 30 Juni 2022, 16:32 WIB
Gubernur Ganjar Pranowo mengajak masyarakat mendoakan Presiden Jokowi, dalam kunjungan mengemban misi perdamaian konflik Ukraina dan Rusia
Gubernur Ganjar Pranowo mengajak masyarakat mendoakan Presiden Jokowi, dalam kunjungan mengemban misi perdamaian konflik Ukraina dan Rusia /Dok Pemprov Jateng/

KARANGANYARNEWS – Bersama masyarakat Temanggung, Ganjar Pranowo mendoakan Presiden Jokowi yang kini berkunjung ke negsrs konflik  Ukraina dan Rusia.

Dalam acara puncak peringatan Harganas 2022 Provinsi Jawa Tengah di Desa Watukumpul, kecamatan Parakan, Kabupaten Temanggung, Rabu 29 Juni 2022 Gubernur Jawa Tengah dan masyarakat berharap, Presiden Jokowi mendapat solusi terbaik terkait konflik kedua negara Eropa ini.

“Kita doakan Pak Jokowi beserta Ibu (Iriana) dan rombongan sehat semuanya, kepergian Presiden kita membawa misi perdamaian teruntuk negara yang sedang konflik,” ajak Ganjar Pranowo kepada masyarakat.

 Baca Juga: Jokowi ke Ukraina-Rusia, Ajak Zelenskyy dan Putin Hentikan Perang!

Dia mengaku terus mengikuti perkembangan kunjungan Presiden Jokowi di Eropa, mulai dari mengikuti acara KTT G7 di Jerman. Selesai acara itu, Jokowi  bergeser ke Polandia untuk melanjutkan kunjungan ke Ukraina, menggunakan kereta luar biasa yang disiapkan oleh Pemerintah Ukraina.

Berdasarkan keterangan tertulis Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Jokowi dan Iriana beserta rombongan terbatas berangkat dari peron 4 Stasiun Przemysl Glowny di kota Przemysl, Polandia, Selasa 28 Juni sekitar pukul 21.15 waktu setempat.

“Mulai dari Jerman ke Polandia kami mengikuti, beliau naik kereta api 12 jam sampai ke Ukraina,” jelasnya. Menurut Gubernur Jawa Tengah, perjalanan Jokowi di Eropa, khususnya ke Ukraina dan Rusia membawa misi perdamaian.

Baca Juga: Sambangi Ukraina Naik Kereta Super, Jokowi Tiba di Kyiv

Hal itu sesuai dengan politik bebas-aktif Indonesia, sebagaimana diketahui dalam empat bulan terakhir konflik kedua negara itu telah memberikan dampak yang luar biasa terhadap perekonomian dan relasi antarnegara.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x